Presiden Ajak Produsen Otomotif untuk Bangun Ekosistem Mobil Listrik

- Rabu, 17 November 2021 | 23:45 WIB
Presiden melihat salah satu mobil yang dipamerkan di ajang GIIAS 2021. Foto: Lukas/BPMI Setpres
Presiden melihat salah satu mobil yang dipamerkan di ajang GIIAS 2021. Foto: Lukas/BPMI Setpres

MEDIUSNEWSPresiden Joko Widodo menyampaikan pentingnya pengembangan ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan. Untuk menginisiasi terbangunnya ekosistem, dukungan pemerintah ditunjukkan melalui berbagai upaya untuk meningkatkan produksi mobil listrik maupun hybrid.

Hal itu disampaikan Presiden dalam keterangannya usai meninjau pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, Rabu, (17/11/2021).

“Kita juga mendorong untuk produksi mobil listrik, produksi mobil hybrid, tetapi sekali lagi, yang semuanya harus ramah lingkungan,” ujar Presiden.

Baca Juga: PDIP Geser Herman Heri dari Komisi III ke Komisi VII

Pada pameran GIIAS 2021 ini, Presiden juga meninjau sejumlah stan dari berbagai perusahaan otomotif. Di sejumlah stan, Presiden juga mencoba menumpangi beberapa mobil yang dipajang.

Selain itu, Presiden juga bertemu dengan sejumlah CEO dari para produsen mobil yang hadir dalam pameran yang mengusung tema “Wheels to Move” tersebut.

“Tadi kita sudah bertemu dengan para CEO dan saya sampaikan apa yang menjadi concern kita dan apa yang harus kita lakukan bersama-sama untuk masa yang akan datang,” imbuh Presiden.

Baca Juga: Mabes Polri: Penangkapan di Bekasi bukan Kriminalisasi, Hasil Pemantauan Cukup Lama

Selepas peninjauan, Kepala Negara juga menyempatkan menjajal salah satu mobil listrik yang dipamerkan, yakni Mitsubishi Minicab Miev. Didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Presiden tampak menyetir mobil listrik tersebut dengan memutari pelataran depan gedung ICE BSD City.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X