• Minggu, 26 Juni 2022

Jaringan 3G Kaltim Bakal Shut Down Akhir Tahun, Ini Langkah Telkomsel

- Kamis, 21 April 2022 | 07:08 WIB
Jaringan 3G Telkomsel Kaltim Akan Off Akhir Tahun 2022
Jaringan 3G Telkomsel Kaltim Akan Off Akhir Tahun 2022

MEDIUS NEWS – Makin berkurangnya pengguna jaringan 3G di wilayah Kalimantan Timur serta mempercepat proses upgrade jaringan ke 4G, maka Telkomsel menargetkan paling lama akhir tahun 2022 mencoba menyetop jaringan 3G.

"Sosialisasi secara berkala dengan menggunakan segala unsure pendukung sedang dilakukan setiap hari. Dengan Upgrade jaringan dari 3G menjadi 4G ini jadi akhir tahun 2022 ini semua 3G akan off,” kata VP Cooporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramana disela buka puasa bersama awak media pada Rabu, 20 Aprol 2022, di Balikpapan.

Saki Hamsat mengatakan, semakin menurunnya pengguna 3G serta produksi ponsel yang terbaru sudah ditingkatkan ke jaringan 5G, merupakan salah satu faktor jaringan 3G bakal ditinggalkan secara utuh oleh pelanggan.

Baca Juga: Jaga Kelancaran Distribusi BBM & LPG, PIS Siapkan Satgas Ramadan Idul Fitri

Dengan begitu, menurut Saki Hamsat, Telkomsel sudah menyusun timeline rencana mematikan jaringan 3G di Kaltim.

"Jaringan 3G ini bukan hanya Telkomsel namun semua operator juga akan melakukan hal yang sama juga. Namun yang terpenting sebelum terlaksananya hal tersebut, sosialisasi ke pelanggan dan masyarakat di Kaltim maupun lainnya cukup penting," ujar Saki Hamsat.

"Timeline sudah kami susun. Keputusan ini juga didukung Kemkominfo. Namun ada beberapa fase yang harus dilakukan satu per satu," tambahnya.

Selain itu, Saki Hamsat berharap peran Media sangat diharapkan pihaknya dalam mensosialisasikan apa yang menjadi target Telkomsel ini.
"Sosialisasi sedang kami lakukan hingga di pelosok Kaltim. Namun peran Media sangat penting dan tepat dalam hal mensosialisasikannya," harap Saki.

Dalam tahapan penyetopan jaringan 3G dilakukan secara bertahap. Telkomsel sendiri bakal mendirikan posko di setiap wilayah untuk konsultasi dan juga melayani upgrade SIM Card pelanggannya," tutup Saki. (*)

Halaman:

Editor: Bivi Edward P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memperkuat Ekonomi Kerakyatan

Sabtu, 30 April 2022 | 11:11 WIB
X