• Rabu, 7 Desember 2022

Apresiasi Loyalitas Nasabah, Bank DBS Indonesia Tingkatkan Transformasi Digital

- Jumat, 9 September 2022 | 05:57 WIB
Ilustrasi Bank DBS Indonesia. (Dok.Bank DBS Indonesia)
Ilustrasi Bank DBS Indonesia. (Dok.Bank DBS Indonesia)

MEDIUSNEWS - Berdasarkan temuan Entrust dalam laporan The Great Payments Disruption yang dirilis tahun 2022, sebanyak 75 persen nasabah bank di Indonesia mempertimbangkan untuk melakukan aktivitas perbankan tanpa harus pergi ke kantor cabang (branchless), dengan 71 persen di antaranya memilih aplikasi perbankan di ponsel atau tablet untuk menunjang aktivitas perbankannya.

Lebih lanjut, nasabah di Indonesia lebih menyukai metode pembayaran melalui e-wallet dibandingkan kartu debit atau kredit fisik.

Hal ini turut mendukung ekonomi digital Indonesia untuk tumbuh delapan kali lipat pada tahun 2030 mendatang seperti yang kerap diprediksikan.

Baca: Tim Cook Perkenalkan iPhone 14, Ini Spesifikasi dan Harganya

Menyikapi temuan ini, Bank DBS Indonesia melalui digibank by DBS secara konsisten melakukan transformasi digital yang dipersonalisasi untuk memudahkan urusan perbankan nasabah serta menghadirkan rangkaian edukasi terpadu bagi nasabah.

Pada momentum Hari Pelanggan Nasional tahun ini, Bank DBS Indonesia berterima kasih kepada nasabah atas kepercayaan dan kebersamaan serta kolaborasi yang dijalin dengan nasabah selama 33 tahun.

"Kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada nasabah atas kepercayaan dan kesetiaannya dalam memilih layanan Bank DBS Indonesia. Sejak awal berkiprah, kami memiliki visi kuat untuk mengakomodasi aspirasi nasabah, termasuk menghadirkan layanan perbankan digital dan berkontribusi kepada pembangunan berkelanjutan sesuai aspirasi kami sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif atau purpose-driven bank," ujar Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung, Jakarta, Kamis, 8 September 2022.

Baca: Kemendag: Harga Telur Ayam Secara Nasional Sudah Turun 2,2 Persen

Komitmen teguh ini pun mengantarkan Bank DBS ke beberapa prestasi penting, termasuk meraih predikat sebagai Bank Terbaik Dunia tahun 2020 di peringkat kedua, serta Bank Terbaik Dunia 2021 di peringkat pertama.

Halaman:

Editor: Bona Cipto Ventura

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Perusahaan Terkaya di Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 | 04:46 WIB

Ini Strategi Besar Ekonomi Nasional ala Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:48 WIB

Le Minerale Luncurkan Kemasan Khusus Pesta Bola 2022

Rabu, 23 November 2022 | 08:46 WIB
X