PT Telkom Masuk Daftar Forbes 2022 World's Best Employer

- Rabu, 9 November 2022 | 20:40 WIB
Karyawan PT Telkom (Humas Kementerian BUMN)
Karyawan PT Telkom (Humas Kementerian BUMN)

MEDIUSNEWS - PT Telkom (Persero) Tbk, BUMN di bidang telekomunikasi, mendapatkan pengakuan prestisius dengan masuk daftar Forbes 2022 World's Best Employer. Pengakuan di bidang penanganan SDM perusahaan ini mendapatkan apresiasi dari Menteri BUMN Erikc Thohir.

Erick Thohir menilai pencapaian tersebut merupakan buah dari strategi Telkom Indonesia dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan diakui dunia. Strategi tersebut layak dijadikan acuan perusahan BUMN lain.

"(Pengakuan Forbes) itu membuktikan kita bisa bersaing di pentas global, sekaligus tumbuh, berkembang, dan berkontribusi untuk Indonesia. Telkom Indonesia harus terus menjadi tempat kerja kondusif bagi karyawan untuk berkembang dan dapat ditiru oleh perusahaan BUMN lainnya. Marilah kita bekerja dengan hati, dengan AKHLAK yang baik," ujar Menteri BUMN Erick Thohir, dalam keterangannya di Jakarta pada Selasa, 8 November 2022.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Cek Pencairan PKH 2022 Tahap 4 Untuk Ibu Hamil via Handphone

Menurut Menteri Erick, Telkom Indonesia telah mewujudkan Employee Value Proposition (EVP) atau Proposisi Nilai Karyawan dan Employer Branding BUMN dengan baik untuk dapat menjadi teladan bagi BUMN lainnya.

Selain itu, keberhasilan tersebut menunjukan bahwa Telkom mampu untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki oleh karyawan serta menjadi tempat kerja terbaik yang dapat bersaing secara global.

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, mengatakan, tahun ini Telkom menempati ranking 153 (ranking 299 pada 2021) dari 800 perusahaan terpilih dunia.

Sedangkan pada kategori Industri Telecommunication & Services, Telkom menempati urutan ketiga di dunia, mengungguli perusahaan telekomunikasi besar dari berbagai negara seperti Orange France, KT Korea, Telstra Australia, Etisalat UEA, dan Singtel Singapore.

“Suatu kebanggaan bagi Telkom mampu mempertahankan prestasi ini, bahkan meningkat cukup baik dari tahun lalu sebagai satu-satunya perusahaan Indonesia yang diakui menjadi tempat kerja terbaik di dunia oleh Forbes. Sebagai salah satu langkah transformasi, Telkom terus fokus dalam mengelola human capital untuk membentuk sumber daya yang mampu berdaya saing secara global berlandaskan core values AKHLAK,” ujar Ririek Adriansyah.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X