LPS Siap Jualan Proyek IKN ke Investor di sela Perhelatan KTT G20 Bali

- Sabtu, 12 November 2022 | 16:52 WIB
Presiden Joko Widodo saat berada di Titik Nol IKN, Kalimantan Timur. (Setpres)
Presiden Joko Widodo saat berada di Titik Nol IKN, Kalimantan Timur. (Setpres)

MEDIUSNEWS - Selain perhelatan utama KTT G20 Bali, terdapat sejumlah side event. Ajang tambahan ini akan dimanfaatkan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Salah satu target LPS adalah menarik investor baru dalam pembangunan Ibukota Nusantara (IKN), kota modern yang mengusung konsep green-smart city.

“Nanti di sesi selanjutnya kita juga akan bahas IKN. Kita promosikan IKN supaya investor mengerti bahwa indonesia serius membangun IKN. Dan disediakan berbagai insentif khusus supaya mereka tertarik investasi," kata Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa di Nusa Dua, Bali, Sabtu, 12 November 2022.

Baca Juga: Ribuan Kendaraan Listrik Disiapkan untuk Operasional KTT G20 Bali

Purbaya menambahkan, LPS sangat serius ingin turut membangun IKN. Nilai investasi yang ditawarkan pun tergolong besar.

"Kami pun berkomitmen, jika disediakan lahan untuk berinvestasi sebesar 250 juta dollar AS pada tahun depan yang sedianya akan digunakan untuk membangun infrastruktur,” ungkap Purbaya.

Menurut dia, LPS ingin Presidensi G20 Indonesia benar-benar dapat diperhatikan. Adapun, beberapa topik yang dibahas antara lain mengenai penguatan sektor kesehatan global, teknologi digital, energi terbarukan, ekonomi hijau, dan Ibu kota Nusantara (IKN) sebagai Ibu kota baru Indonesia yang mengusung konsep green-smart city.

“Kita nanti akan bicara tentang sustainability sehingga menjadi pusat perhatian dunia juga. Terutama kita informasikan keadaan Indonesia yang sangat baik dan mereka pun akan welcome untuk berinvestasi di Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Jaksa Ungkap Alasan Sidang Terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dkk Ditunda Sepekan

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X