Bincang Sarinah Trading House: Perkenalkan Kacang Kenari

- Kamis, 17 November 2022 | 15:45 WIB
Bincang Sarinah Trading House: Perkenalkan Kacang Kenari (Foto: Gunawan Abdillah)
Bincang Sarinah Trading House: Perkenalkan Kacang Kenari (Foto: Gunawan Abdillah)

MEDIUSNEWS -  Transformasi yang dilakukan Sarinah sebagai showchase of Indonesia dan icon penting bangsa Indonesia memiliki peran strategis membawa produk unggulan UMKM lokal go global.

Sarinah memiliki sejarah dan makna yang luar biasa dalam perjalanan Bangsa Indonesia untuk mewadahi perdagangan produk dalam negeri serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sarinah sejak diresmikan oleh Presiden RI Soekarno pada 17 Agustus 1962,telah melakukan berbagai upaya untuk terus berkontribusi bagi kemajuan produk-produk dalam negeri, tidak hanya menyediakan ruang, namun juga bagaimana memberdayakan para pelaku UMKM menjadi naik kelas.

Baca Juga: Saat Jokowi Mengenang Toserba Sarinah

Dalam Bincang Sarinah Trading House,
Bincang Sarinah Trading House 
"Kiat UMKM F&B Berani Ekspor", Kamis 17 November 2022 di lantai 5 Gedung Sarinah, menampilkan narasumber, yakni Direktur Perdagangan PT Sarinah, Rakesh Kumar Ashok Adwani Head of Regions LPEI, Anton Herdianto dan Timurasa">Chief Executive Officer Timurasa, Erdi Rulianto.

Sarinah sebagai salah satu BUMN yang mewadahi bagi segenap pegiat indsutri kreatif dan UMKM tanah air untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka kepada khalayak luas, termasuk memperkenalkan produk kuliner khas Indonesia.

Rakesh Kumar Ashok Adwani mengatakan, bahwa Sarinah telah menjalin kerja sama dengan Dufry yang merupakan perusahaan duty free asal Swiss.

"Nantinya, produk-produk buatan Indonesia akan dijual di outlet-outlet Duty di seluruh dunia," ujarnya.

Rakesh Kumar Ashok Adwani juga menambahkan, dengan konsep House Of Sarinah ada 10 produk buatan Indonesia yang akan dipasarkan di Dufry di seluruh outlet-nya di internasional.

Halaman:

Editor: Dadan Hardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X