Selain KUR BRI 2023, Ini Dia Bank BUMN Penyalur Resmi Kredit Usaha Rakyat Pinjaman Modal UMKM

- Senin, 23 Januari 2023 | 06:24 WIB
Selain KUR BRI 2023, Ini Dia Bank BUMN Penyalur Resmi Kredit Usaha Rakyat Pinjaman Modal UMKM (Foto: Dok bri.co.id)
Selain KUR BRI 2023, Ini Dia Bank BUMN Penyalur Resmi Kredit Usaha Rakyat Pinjaman Modal UMKM (Foto: Dok bri.co.id)

MEDIUSNEWS - Kredit Usaha Rakyat Tahun 2023 dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (KUR BRI 2023) dengan plafon atau batas atas pinjaman sampai Rp500 juta sepertinya menjadi primadona bagi pelaku usaha untuk mendapatkan kredit. Hal ini terbukti dari banyaknya pencarian di mesin pencari Google dengan kata kunci terkait KUR BRI 2023.

Kata kunci KUR BRI 2023 pun menjadi trending. Informasi yang banyak dicari adalah semua yang berkaitan dengan KUR BRI 2023 ini, seperti kapan dibuka, apakah masih ada, dan kapan cair?

KUR BRI 2023 bisa jadi solusi usaha Anda yang jalan di tempat karena kekurangan modal. Selain itu, KUR BRI 2023 juga bisa dimanfaatkan oleh calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang membutuhkan modal awal untuk berangkat ke luar negeri.

Baca Juga: Daftar Lengkap Lembaga Keuangan Penyalur Resmi Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk Modal Usaha UMKM

Dikutip dari situs resmi bri.co.id/kur, KUR BRI 2023 kini sudah tersedia untuk Kredit Modal Kerja (KMK) dan Kredit Investasi (KI), dengan tiga jenis kredit: KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI.

Namun demikian, ternyata bukan hanya KUR BRI 2023, ada bank BUMN lain yang juga menyalurkan Kredit Usaha Rakyat dengan persyaratan mudah dan suku bunga yang bersaing. Menurut situs resmi KUR Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, selain Bank BRI, bank BUMN lain penyalur resmi KUR adalah Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank BTN.

Berikut informasi syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi pelaku usaha calon debitur Kredit Usaha Rakyat beberapa bank BUMN selain KUR BRI 2023.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Buat yang Mau Kerja di Luar Negeri, Begini Syarat Bagi TKI

Bank Negara Indonesia (BNI)

Halaman:

Editor: Iman Firmansyah MDS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X