• Senin, 15 Agustus 2022

Akhirnya Deddy Corbuzier Minta Maaf dan Klarifikasi Soal Komentar pada Video Viral Santri Tutup Kuping

- Minggu, 19 September 2021 | 18:39 WIB
Deddy Corbuzier meminta maaf dan memberikan klarifikasi terakhir komentar santri tutup kuping melalui video yang ditayangkan akun YouTube-nya, Minggu (19/9/2021). Foto tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier (I More)
Deddy Corbuzier meminta maaf dan memberikan klarifikasi terakhir komentar santri tutup kuping melalui video yang ditayangkan akun YouTube-nya, Minggu (19/9/2021). Foto tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier (I More)

MEDIUSNEWS - Deddy Corbuzier akhirnya menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada masyarakat melalui podcastnya terkait komentar yang dia tulis pada sebuah video viral tentang santri.

"Saya sangat meminta maaf kepada semua saudara-saudara saya yang terganggu, tersinggung, juga untuk para santrinya. Karena masih banyak hal yang perlu saya pelajari tentang agama dan tentang manusia," kata Deddy Corbuzier melalui podcast yang ditayangkan akun Deddy Corbuzier di YouTube, Minggu (19/9/2021).

Beberapa waktu lalu, Deddy Corbuzier memang mengomentari video unggahan Diaz Hendropriyono. Dalam video tersebut terlihat sejumlah santri yang tengah mengantri menutup kuping saat mendengarkan suara musik. "Mungkin mrk lagi pakai airpod.. Terganggu.. Ye kaaaan," tulis Deddy.

Komentar tersebut dinilai banyak netizen sebagai penghinaan terhadap santri. Selain kecaman, muncul pula aksi penggalangan dukungan untuk "unfollow" akun Deddy Corbuzier.

Walaupun upaya tersebut tidak berpengaruh signifikan pada jumlah follower Deddy, pria 44 tahun tersebut tetap mengajukan permintaan maaf atas kebodohan yang dilakukannya.

BACA JUGA: Manajer Holywings Tavern Kemang Jadi Tersangka Kerumunan, Riza Patria: Jadikan Pembelajaran

Dia juga memberikan klarifikasi atas komentar tersebut. Dia mengaku tidak mengetahui konteks dalam video tersebut. Selain itu, dia mengakui kedangkalan pengetahuannya soal kehidupan santri.

"Saya nggak punya pengetahuan bahwa mereka itu penghafal Quran atau sedang menghafalkan Quran," ungkap Deddy.

Yang dipahami saat itu, para santri sedang mengantri untuk mendapatkan vaksinasi. Terkait Airpod, menurut Deddy, dia memiliki kebiasaan untuk menggunakan airpod jika tidak ingin terganggu oleh situasi sekitar, misalnya saat berada di gym.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seru, Ini 10 Film Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:23 WIB

Mike Tyson: Jangan Biarkan Hulu Membodohi Anda

Rabu, 10 Agustus 2022 | 02:43 WIB
X