• Senin, 15 Agustus 2022

The Bungsu Rilis Singel ke Dua “Bukan Salahku”, Ingatkan untuk Tidak Israf

- Selasa, 14 Desember 2021 | 01:32 WIB
The Bungsu Rilis Singel ke Dua “Bukan Salahku”, Ingatkan untuk Tidak Israf (Foto: Tim The Bungsu Official)
The Bungsu Rilis Singel ke Dua “Bukan Salahku”, Ingatkan untuk Tidak Israf (Foto: Tim The Bungsu Official)

MEDIUSNEWS - Salah satu kunci selamat dalam menjalani kehidupan adalah tidak israf, atau tidak berlebih-lebihan pada segala sesuatu di dunia yang dapat membuat seseorang melampaui batas. Seperti disampaikan oleh The Bungsu lewat singel ke duanya yang berjudul Bukan Salahku, dirilis pada Minggu, 12 Desember 2021 di platform musik digital.

Arbywie, Vokalis The Bungsu mengatakan lagu Bukan Salahku mengingatkan kita agar mencintai dan mengagumi seseorang yang dicintai dengan sewajarnya saja, jangan pernah melebihi cinta kepada Sang Khalik, dan jangan pernah berkecil hati dalam urusan cinta, yakinkanlah itu semua "Untuk dirimu, Cintamu, dan Mimpimu".

Arbywie menambahkan, lagu Bukan Salahku ditulis oleh Yana C. Yana, teman dekat para personal The Bungsu. Lagu tersebut ia tulis terinspirasi dari kisah nyata yang pernah ia alami sendiri.

Baca Juga: 28 Perupa Boyolali Gelar Karya Lukis Hasil Karya Selama Pandemi Covid-19.

"Masih dari penuturan beliau, lebih tepatnya adalah kisah pribadi saat beliau di bangku kuliah, dimana beliau dicintai secara berlebihan oleh seorang wanita, tidak begitu sebaliknya dengan perasaannya, 'bukan salahku bila akhirnya kau jatuh cinta’," kata Arbywie dalam keterangannya, Senin 13 Desember 2021.

Selain Arbywie, personal grup band asal Kota Bandung tersebut juga ada Aji (Bassist), Indra (Guitarist), dan Ikhsan (Drummer). Lagu Bukan Salahku mereka produksi di GoodLuck Studio - Cilegon, Banten.

Seperti dijelaskan Arbywie, selain para personal The Bungsu, penggarapan lagu Bukan Salahku juga melibatkan Yudis selaku Owner GoodLuck Studio yang ikut jadi komposer dan arranger. Selain itu juga ada Trian eks member The Bungsu, dan beberapa musisi lokal.

Baca Juga: Usai Dari Luar Negeri , diduga Keluarga Ahmad Dhani Tak Jalani Karantina

Pada kesempatan yang sama, Aji, Bassist The Bungsu mengatakan, konsep musik yang diterapkan The Bungsu pada singel Bukan Salahku adalah simple distorsi alternatif Japan yang lebih menonjolkan permainan gitar dari Indra, diselaraskan dengan alunan bass dari Aji, dan gebukkan drum dari Ikhsan yang dikomposisi sederhana.

Halaman:

Editor: Ichwan Prihantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seru, Ini 10 Film Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:23 WIB

Mike Tyson: Jangan Biarkan Hulu Membodohi Anda

Rabu, 10 Agustus 2022 | 02:43 WIB
X