• Selasa, 17 Mei 2022

Mantan Presiden AS, Bill Clinton Jalani Perawatan ICU

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:18 WIB
Mantan Presiden AS Bill Clinton (By: Mark Kauzlarich / Bloomberg via Getty )
Mantan Presiden AS Bill Clinton (By: Mark Kauzlarich / Bloomberg via Getty )

MEDIUSNEWS - Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit University of California Irvine Medical Center. Dokter yang melakukan perawatan menyatakan Clinton mengalami infeksi saluran kemih yang menyebar ke aliran darahnya.

Menurut pernyataan bersama yang dikeluarkan pihak rumah sakit dan dokter pribadi Clinton, dia diakui menjalani perawatan di Unit Perawatan Intensif (ICU).

"Dia akan tinggal sementara di rumah sakit untuk terus dimonitor," tulis pernyataan bersama dari Dr. Alpesh Amin, Kepala UC Irvine Medical Center dan Dr. Lisa Bardack, dokter pribadi Clinton pada Jumat (15/10/2021) WIB sebagaimana dilansir Los Angeles Daily News.

Baca Juga: Papua Raih Emas Sepakbola Putra, Ricky Ricardo Jadi Pahlawan Kemenangan Sekaligus Top Scorer

Mereka juga menjelaskan, suami Hillary itu dirawat di ICU karena alasan privasi dan keamanan, bukan karena membutuhkan perawatan intensif.

Setelah dua hari perawatan, jumlah sel darah putihnya terus menurun dan tubuhnya merespon antibiotik dengan baik," lanjut pernyataan tersebut.

Clinton berada di California untuk menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan yayasannya. Namun dia tampak mengalami kelelahan saat acara sehingga dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (12/10).

Juru bicara Clinton, Angel Urena menjelaskan pria 75 tahun itu dirawat bukan karena alasan kesehatan terkait Covid-19 atau juga terkait masalah jantung. Clinton diketahui pernah menjalani operasi jantung pada 2004.

"Kami harapkan dia bisa segera pulang ke rumah," katanya.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Sumber: Los Angeles Daily News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata dan Frasa Paling Dicari di Google pada 2021

Rabu, 29 Desember 2021 | 12:56 WIB
X