• Minggu, 26 Juni 2022

Korsleting pada Lampu Hiasan Pohon Natal, Satu Mal Ludes dilalap Api

- Senin, 27 Desember 2021 | 08:46 WIB
Kebakaran mal di Abuja, Nigeria. Foto: bidik layar YouTube Global News
Kebakaran mal di Abuja, Nigeria. Foto: bidik layar YouTube Global News

MEDIUSNEWS - Sebuah mal di Kota Abuja, Nigeria mengalami kebakaran hebat pada 27 Desember 2021 waktu setempat. Saksi mata menyebutkan kebakaran bersumber dari pohon Natal yang berada di dalam mal. Diduga terjadi hubungan arus pendek pada lampu yang menghiasi pohon Natal tersebut.

"Itu awalnya dari pohon Natal. Hiasan pohon itu terbakar," kata Emanuel Opara, pedagang di mal yang menjadi saksi mata peristiwa kebakaran, sebagaimana dikutip Global News, Senin, 27 Desember 2021.

Opara menjelaskan awal kebakaran terjadi sekitar sekitar pukul delapan pagi. Dia segera memindahkan seluruh pakaian yang dijualnya. Dia kemudian berusaha mencari alat pemadaman api ringan (APAR).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio dan Sagitarius 27 Desember 2021: Sukses Datang Dengan Mudah

Namun, dia dan beberapa pedagang lain tidak menemukan APAR di dalam mal. Api pun dengan cepat menyebar hingga menyentuh seluruh sisi mal.

"Saya bersama 15 petugas keamanan mal sudah berusaha memadamkan api yang masih kecil. Tapi gagal," lanjut Opara.

Dia kemudian menelepon kantor pemadam kebakaran setempat untuk melaporkan kebakaran mal. Sayangnya, menurut Opara, petugas baru tiba sekitar dua jam kemudian. Alhasil, sebagian besar mal telah dilalap api.

Laporan sementara menyebutkan tidak ada korban jiwa dari kebakaran mal tersebut. Belum ada laporan mengenai korban luka dan kerugian material akibat peristiwa ini.

Editor: I. More Ghale

Sumber: Global News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata dan Frasa Paling Dicari di Google pada 2021

Rabu, 29 Desember 2021 | 12:56 WIB
X