• Minggu, 26 Juni 2022

Bos Pfizer: Vaksin Khusus Omicron Siap Diproduksi Maret 2022

- Selasa, 11 Januari 2022 | 12:52 WIB
Peta perkembangan berbagai varian Covid-19. Foto:  YouTube/John Campbell
Peta perkembangan berbagai varian Covid-19. Foto: YouTube/John Campbell

MEDIUSNEWS - CEO Pfizer Albert Bourla menyatakan perusahaanya memiliki target untuk segera memproduksi vaksin yang secara khusus ditujukan untuk penanganan varian Omicron dan varian lain dari Covid-19.

Dikutip dari The Hill, Bourla menyatakan, vaksin dimaksud akan siap pada bulan Maret 2022.

"Kami sudah mulai memproduksi dalam jumlah tertentu yang masih berisiko," kata Bourla, Senin, 10 Januari 2022.

Bourla mengungkapkan jumlah dosis yang diproduksi akan disesuaikan dengan jumlah kasus di negara-negara yang membutuhkan. Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci kepentingan vaksin baru tersebut dan bagaimana akan vaksin baru akan dimanfaatkan.

Baca Juga: Luhut: Banyak Pelaku Perjalanan Luar Negeri Kembali Membawa Masalah Omicron

"Harapannya adalah kita bisa mendapatkan sesuatu yang memberikan perlindungan jauh lebih baik terhadap infeksi," ujar Bourla.

Pada bulan lalu, Penasihat Bidang Kesehatan Gedung Putih Anthony Faucy menyatakan, dia tidak melihat perlunya vaksin khusus untuk varian Omicron. Menurut dia, vaksin booster atau dosis ketiga sudah cukup memberikan perlindungan terhadap Omicron.

"Vaksin booster bekerja melawan Omicron. Pada titik ini tidak ada kebutuhan akan vaksin booster khusus untuk varian tertentu," kata Fauci.

Karena itu, dia menganjurkan agar masyarakat segera menjalani dua dosis vaksinasi. Setelah itu, perlu perlindungan tambahan melalui vaksin booster.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kata dan Frasa Paling Dicari di Google pada 2021

Rabu, 29 Desember 2021 | 12:56 WIB
X