Muhamad Faishal Jadi Juri CIETAC Cup Bersama Ketua Panel Arbitrase China dan Pemilik Kantor Hukum Prancis

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:36 WIB
Muhamad Faishal Jadi Juri CIETAC Cup Bersama Ketua Panel Arbitrase China dan Pemilik Kantor Hukum Prancis (Foto: mediusnews.com/Ist)
Muhamad Faishal Jadi Juri CIETAC Cup Bersama Ketua Panel Arbitrase China dan Pemilik Kantor Hukum Prancis (Foto: mediusnews.com/Ist)

MEDIUSNEWS - Calon pengacara internasional yang masih sangat muda Muhamad Faishal ditunjuk sebagai juri China International Economic and Commercial Arbitration Commission (CIETAC) Cup ke-20 di China.

Muhamad Faishal, yang baru berusia 22 tahun, adalah juri termuda dalam sejarah CIETAC Cup. Merupakan suatu kehormatan dan keistimewaan bagi pemuda Indonesia untuk duduk sebagai juri bersama dengan pengacara senior seperti Chengjie Wang, Ketua Panel Arbitrase CIETAC, dan Nicolas Coster, yang memiliki firma hukum di Prancis dan Asia, Coster Associates Law Firm.

Semasa kuliah, Muhamad Faisal juga beberapa kali sangat aktif mengikuti kompetisi arbitrase internasional, yang menjadikannya kaya pengalaman dan langkah maju untuk mempersiapkan diri menjadi pengacara terbaik tentang dunia dan masa depan.

Baca Juga: Muhamad Faishal, Gen Z Web 3.0 Persentasikan Kontrak Hukum Di Dunia Metaverse Pada Konferensi ASEAN

CIETAC Cup adalah kompetisi tahunan yang selalu diselenggarakan di China sejak tahun 2000. CIETAC Cup telah sukses diselenggarakan sebanyak 20 kali dan diikuti oleh lebih dari 15.000 mahasiswa lebih dari 250 fakultas hukum universitas terkemuka dunia.

CIETAC Cup tahun ini diadakan pada 28 November hingga 2 Desember 2022. CIETAC Cup merupakan forum penting untuk promosi prestasi hukum mahasiswa, pengembangan arbitrase internasional, dan promosi kerja sama dan pertukaran dalam komunitas arbitrase internasional.

Tujuan CIETAC Cup adalah untuk mempromosikan generasi muda profesional arbitrase internasional dunia dan membawa kasus seperti Willem C Vis Perdebatan Arbitrase Komersial Internasional (Vis Moot).

Muhamad Faishal Jadi Juri CIETAC Cup Bersama Ketua Panel Arbitrase China dan Pemilik Kantor Hukum Prancis

CIETAC Cup adalah tes kualifikasi untuk Vis Moot di China Daratan dan persiapan tercatat pertama untuk Vis Moot di dunia. CIETAC mensponsori pemenang dan runner-up CIETAC CUP di Vis Moot di Wina dan Vis East Moot di Hong Kong.

Halaman:

Editor: Iman Firmansyah MDS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Separuh Penduduk Dunia Hidup di Tujuh Negara ini

Rabu, 14 Desember 2022 | 18:31 WIB

Demo Berujung Rusuh di Peru, Dua Orang Tewas

Selasa, 13 Desember 2022 | 06:50 WIB

Direktur IMF: 345 Juta Orang Sedang Alami Krisis Pangan

Selasa, 15 November 2022 | 15:45 WIB
X