• Senin, 15 Agustus 2022

Harapan Deddy Corbuzier Akhirnya Dikabulkan Luhut Panjaitan

- Senin, 4 Oktober 2021 | 23:59 WIB
Deddy Corbuzier meminta maaf dan memberikan klarifikasi terakhir komentar santri tutup kuping melalui video yang ditayangkan akun YouTube-nya, Minggu (19/9/2021). Foto tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier (I More)
Deddy Corbuzier meminta maaf dan memberikan klarifikasi terakhir komentar santri tutup kuping melalui video yang ditayangkan akun YouTube-nya, Minggu (19/9/2021). Foto tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier (I More)

MEDIUSNEWS - Youtuber Deddy Corbuzier seringkali mengeluhkan masih adanya larangan pembukaan Gym atau Fitness Center (pusat kebugaran). Hal itu dikemukakan dalam sejumlah kesempatan kepada beberapa tamu di program podcast-nya maupun melalui akun media sosial. 

Host program Hitam Putih itu beralasan, yang datang ke gym adalah orang-orang sehat. Dia membandingkan beberapa lokasi yang telah dibuka, seperti pusat perbelanjaan dan tempat hiburan.

Penantian sang mentalis akhirnya terjawab. Dalam konferensi pers perkembangan PPKM, Senin (4/10/2021), Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, merujuk pada perkembangan pengendalian pandemi, fitness center menjadi salah satu fasilitas publik yang boleh dibuka secara terbatas.

"Pembukaan pusat kebugaran (fitness center) dengan kapasitas maksimal 25 persen," kata Luhut. 

Baca Juga: Kota Blitar Terpilih Untuk Uji Coba Penerapan PPKM Level I

Luhut menegaskan, pembukaan tersebut harus diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Syarat adanya screening aplikasi PeduliLindungi akan diberlakukan.

Selain, fitness center, konter makanan yang ada di area bioskop sudah diperkenankan dibuka. Kapasitas bioskop masih dibatasi 50 persen.

Penyesuaian ini berlaku untuk dua pekan ke depan. Kemudian, Pemerintah akan melakukan evaluasi. Jika perkembangannya positif, maka tidak tertutup kemungkinan akan dilanjutkan dengan peningkatan pelonggaran dalam hal jumlah pengunjung.

"Semua saya ingatkan, kita sesuaikan bertahap, bertingkat, berlanjut," tegas Luhut.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saat Jokowi Mengenang Toserba Sarinah

Jumat, 15 Juli 2022 | 01:02 WIB

5 Ide Kado Untuk Orang Tersayang di Hari Valentine

Minggu, 13 Februari 2022 | 22:28 WIB

5 Shio yang Beruntung di Tahun Macan Air 2022

Rabu, 2 Februari 2022 | 07:08 WIB

Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo Tahun 2022

Jumat, 31 Desember 2021 | 14:12 WIB
X