• Rabu, 7 Desember 2022

Festival Kopi Tanah Air Raih Rekor MURI untuk Jumlah Peserta Uji Cita Rasa Kopi

- Selasa, 31 Mei 2022 | 19:39 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Menteri Pertanian Harvico Hasnul Qolbi tengah mencoba cita rasa kopi di arena Festival Kopi Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Mei 2022. Tampak hadir Ansy Lema dan Djarot Syaful Hidayat. (Mario)
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Menteri Pertanian Harvico Hasnul Qolbi tengah mencoba cita rasa kopi di arena Festival Kopi Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Mei 2022. Tampak hadir Ansy Lema dan Djarot Syaful Hidayat. (Mario)

MEDIUSNEWS -  Penyelenggaraan Festival Kopi Tanah Air di Parkir Timur Senayan, Jakarta, 27-29 Mei 2022, membuahkan rekor spesial. Rekor tersebut berupa jumlah peserta terbesar untuk uji rasa dan sulang kopi secara serentak. 

"Hari ini, Minggu 29 Mei 2022, di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, tim rekor MURI telah menyaksikan pencatatan rekor," kata Yusuf Ngadri, Direktur Operasional Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) secara virtual, yang disaksikan jajaran DPP PDIP yang tengah menghadiri gelaran acara.

Acara uji rasa dan sulang kopi berlangsung secara hybrid, perpaduan peserta yang hadir di lokasi acara maupun secara virtual. Tercatat 4.000 peserta berpartisipasi dalam acara ini, 2.000 peserta hadir langsung di lokasi acara, sedangkan 2 ribu lainnya berpartisipasi secara virtual (offline).

Festival Kopi Tanah Air diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan, dengan dimotori oleh Komisi IV DPR RI yang membawahi bidang pertanian dan perkebunan.

Pembuakaan acara dihadiri oleh Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dari jajaran partai hadir tokoh-tokoh seperti Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan, dan Wiryanti Sukamdani.

Hadir juga sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, seperti Ansy Lema, Deddy Sitorus, dan Vita Ervina. 

Dari pemerintahan terlihat Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta Wamen Pertanian Harvico Hasnul Qolbi.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri berhalangan hadir. Hasto menyebutkan, ketidakhadiran Megawati disebabkan Presiden ke-5 RI itu masih dalam suasana duka karena berpulangnya sahabat lama Buya Ahmad Syafi'i Maarif. 

Hasto juga menjelaskan, piagam rekor MURI akan diserahkan langsung dalam Rapat Kerja Nasional PDIP Kedua pada 21-23 Juni mendatang.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ranking Pesepak Bola Aktif Terkaya 2022

Selasa, 6 Desember 2022 | 00:34 WIB

Indonesia Tertinggi di Dunia Pengguna MiChat, Keren!

Minggu, 20 November 2022 | 12:49 WIB
X