• Senin, 26 September 2022

Gercep, Sandiaga Menghubungi Menteri Nadiem Untuk Solusi Tingkatkan SDM di Papua

- Rabu, 22 September 2021 | 18:56 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi vaksinasi maritim TNI AL di Astra Motor Entrop, Jayapura
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi vaksinasi maritim TNI AL di Astra Motor Entrop, Jayapura

MEDIUSNEWS - Pariwisata Papua sangat potensial, sayang banyak hambatan di lapangan, mulai dari infrastruktur hingga Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk membantu memecahkan masalah SDM di Papua, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno langsung menelpon Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makariem disela-sela kunjungannya di Papua.

Sandiaga saat menghubungi Nadiem menyebutkan jika potensi pariwisata yang besar di Papua terkendala kurangnya SDM yang mendukung industri tersebut. Menurut Sandiaga konsep sekolah merdeka yang diusung Menteri Nadiem sangat cocok dikembangkan.

“Banyak kelas yang upskilling, reskilling dan vocational, yang  bisa dilakukan sekarang ini jauh lebih efisen dan efektif” sambung Sandiaga di telpon sebelum menutup pembicaraan dengan Nadiem-Makarim">Nadiem Makarim dengan ucapan terima kasih.

Baca Juga: Presiden Korea Selatan Moon Berbicara Tentang Kegiatan Nuklir Korea Utara dan Kelanjutan Dialog Dua Negara

Perbincangan tersebut terjadi direkam dalam instagram @sandiuno, saat Sandiaga Uno hadir dalam tindak lanjut MoU antara Politeknik Pariwisata Bali dengan Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Papua dalam kerjasama pengembangan pariwisata di Papua.

Sandiaga menyebutkan bahwa sedang diupayakan kelas jarak jauh untuk sekolah pariwisata di Papua. Saat ini izinnya sedang ditindaklanjuti dengan Mendikbud Ristek Nadiem-Makarim">Nadiem Makarim.

Sandiaga berjanji bahwa sekolah pariwisata akan segera dimulai dan izinnya akan dipercepat untuk memajukan sumber daya manusia Papua dalam pengembangan pariwisata di daerahnya serta dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia.***

Editor: Catur Widi

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Ada Kebocoran 26 Juta Lebih Data Anggota Polri

Jumat, 23 September 2022 | 23:22 WIB

Komisi Yudisial: Banyak Sekali Aduan Soal Perilaku Hakim

Jumat, 23 September 2022 | 18:01 WIB
X