• Senin, 26 September 2022

Mendikbudristek Nadiem Makarim Bermalam di Suku Anak Dalam, Berbagi yang Dialog Soal Merdeka Belajar

- Jumat, 24 September 2021 | 14:12 WIB
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim bermalam bersama komunitas Suku Anak Dalam (Foto: Humas Kememdikbudristek)
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim bermalam bersama komunitas Suku Anak Dalam (Foto: Humas Kememdikbudristek)

MEDIUSNEWS - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim bermalam bersama komunitas Suku Anak Dalam (SAD) dalam kunjungannya ke Jambi berapa hari lalu.

Dalam kunjungannya itu, Nadiem sempat berdialog dengan masyarakat dan menyampaikan makna merdeka belajar yang menjadi programnya sealma menjadi menteri.

"Saya pakai kaus Merdeka Belajar karena kami di Kemendikbudristek percaya bahwa pendidikan bentuknya tidak hanya satu, tapi beragam, karenanya belajar haruslah merdeka,” ujar Nadiem dalam keterangannya, Jakarta, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: Mewakili Jambi Putri Desa Pulau Baru Batang Masumai Ikut PON XX Papua

Mendikbudristek menjelaskan bahwa setiap daerah punya karakteristik sendiri. Untuk itu, harus memberikan pendidikan yang cocok.

“Maka dari itu, saya ke sini untuk memahami apa yang dibutuhkan dan apa yang tidak dibutuhkan bagi masyarakat yang masih memegang teguh kearifan lokalnya,” kata Nadiem.

Nadiem meminta agar generasi muda Suku Anak Dalam yang saat ini menempuh pendidikan tinggi untuk menginspirasi generasi muda di daerahnya

“Kepada guru-guru yang mengabdi di pedalaman, saya sangat berterima kasih atas dedikasinya. Doakan kami untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan ibu dan bapak guru,” kata Nadiem.

Kemudian dari pada itu dalam pertemuan baik tersebut, Nadiem Makarim menjelaskan pendidikan bukan hanya satu bentuk saja. Pendidikan menurut dia, memiliki banyak bentuk. Setiap daerah memiliki karakteristik sendiri.

Halaman:

Editor: Irman Robiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Ada Kebocoran 26 Juta Lebih Data Anggota Polri

Jumat, 23 September 2022 | 23:22 WIB

Komisi Yudisial: Banyak Sekali Aduan Soal Perilaku Hakim

Jumat, 23 September 2022 | 18:01 WIB
X