• Minggu, 26 Juni 2022

Bertemu Para Korban Kekerasan Seksual di Bandung, Iriana Jokowi Mengaku Ikut Tersakiti

- Rabu, 22 Desember 2021 | 12:41 WIB
Iriana Joko Widodo bersama Wury Maruf Amin di Bandung. Foto: Muchlis Jr/BPMI Setpres
Iriana Joko Widodo bersama Wury Maruf Amin di Bandung. Foto: Muchlis Jr/BPMI Setpres

MEDIUSNEWS - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan para wanita penyintas atau korban kekerasan seksual di Bandung, Jawa Barat. Sebagai perempuan, Iriana menyatakan keprihatinan dan ikut berbela rasa dengan apa yang dialami para korban.

“Saya sebagai perempuan sangat sakit sekali, sakit sekali. Nanti semoga tidak ada korban-korban yang lain,” ujar Ibu Iriana di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 21 Desember 2021.

Dia mengungkapkan, para penyintas yang hadir dalam pertemuan tersebut berada dalam kondisi sehat. Iriana meminta kepada pihak terkait untuk memperhatikan pendampingan terhadap para korban agar tidak berdampak pada trauma psikologis berkepanjangan.

Baca Juga: Foto Viral Netizen soal Hadiah Receh Pemenang Bupati Cup Cuma Rp 95.000 Berujung Kadispora Dicopot Bupati

Didampingi istri Wapres, Wury Ma'ruf Amin, ibu dari Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka ini meminta para penegak hukum untuk bisa memberikan sanksi hukum maksimal dan berefek jera kepada para pelaku.

“Makanya untuk hukum harus ditindak tegas dan keras, dan juga yang, pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai kelakuannya,” lanjutnya.

Kunjungan ke Bandung ini diikuti pula oleh anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Terdapat 12 korban dan satu orang saksi yang hadir dalam bincang-bincang tersebut. Mereka didampingi psikolog yang menangani para penyintas.

Turut hadir, istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil: Eril Diduga Alami Kram

Selasa, 7 Juni 2022 | 16:41 WIB
X