• Selasa, 17 Mei 2022

Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT KPK

- Kamis, 13 Januari 2022 | 11:10 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Foto: Instagram @official_KPK (I More)
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Foto: Instagram @official_KPK (I More)

MEDIUSNEWS -  Bupati Panajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud terjaring operasi tangkap tangan KPK. Menurut Plt Jubir KPK Ali Fikri, operasi dilakukan pada Rabu, 12 Januari 2022 sore.

"Benar, bahwa KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan di dua tempat berbeda, di Jakarta dan di Kalimantan Timur," ujar Ali Fikri, Kamis, 13 Januari 2022.

Dia belum merinci pihak-pihak yang diamankan di kedua lokasi tersebut. Namun, Ali mengungkapkan salah satu yang diamankan adalah Bupati Penajam Paser Utara.

"Terkait dugaan tindak pidana korupsi, yaitu pemberian dan penerimaan hadiah atau janji kepada salah satu penyelenggara negara yaitu kepala daerah di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur," terang Ali.

Pihak-pihak yang diamankan sedang menjalani pemeriksaan. Ali menyebutkan, KPK masih memiliki waktu 24 jam untuk menetapkan status tersangka terhadap orang-orang yang diamankan.

"Seluruh rangkaian penangkapan akan disampaikan kepada masyarakat setelah pemeriksaan selesai dan status terperiksa telah ditentukan," pungkas Ali.

Penajam Paser Utara adalah kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Timur. Sebagian besar wilayah calon Ibukota Negara (IKN) berada di wilayah kabupaten ini.

 

Editor: I. More Ghale

Tags

Terkini

Autokritik Puan untuk Kinerja Legislasi DPR

Sabtu, 30 April 2022 | 10:50 WIB
X