• Senin, 15 Agustus 2022

Minyak Goreng Langka, Gubernur Riau Kumpul Produsen Minyak Goreng

- Jumat, 11 Februari 2022 | 06:25 WIB
Gubernur Riau Syamsuar bertemu produsen minyak goreng. Foto Viky - Humas Prov Riau
Gubernur Riau Syamsuar bertemu produsen minyak goreng. Foto Viky - Humas Prov Riau

MEDIUSNEWS - Gubernur Riau Syamsuar melakukan pertemuan dengan produsen minyak goreng yang ada di Riau. Hal itu untuk mengatasi kelangkaan dan mengetahui stok minyak goreng di Provinsi Riau.

Syamsuar menegaskan kepada produsen minyak goreng agar bisa membantu pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan bisa memberikan perhatian kepada pelaku-pelaku usaha kecil yang sangat membutuhkan minyak goreng.

"Pelaku usaha kecil ini harus dibantu melalui berbagai dukungan, agar usaha mereka bisa tetap berjalan. Sehingga bisa tetap mendapatkan penghasilan," kata Syamsuar, usai pertemuan di kediamannya di Pekanbaru sebagaimana dikutip Mediacenter Provinsi Riau, Kamis, 10 Februari 2022 .

Untuk mendukung hal ini, menjelaskan, bahwa produsen minyak goreng di Riau telah melakukan operasi pasar di Kota Dumai, Mandau Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Kampar. Tidak menutup kemungkinan ke depannya akan melakukan operasi pasar di kabupaten/kota lainnya.

"Ada juga perusahaan minyak goreng yang sudah bekerja sama dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar. Ini dalam rangka meringankan beban masyarakat kita yang terdampak, karena adanya kenaikan harga minyak goreng," pungkasnya.

Berdasarkan laporan dari pertemuan tersebut, Syamsuar menjelaskan, bahwa tidak ada pengurangan stok minyak goreng di Riau. Namun, permintaan minyak goreng sangat tinggi.

"Stok untuk minyak goreng sebenarnya tidak ada yang dikurangi. Namun, permintaan saat ini sangat tinggi sekali. Jadi kalau permintaan normal seperti biasanya, maka tidak ada kekurangan. Karena tidak ada sedikit pun pengusaha mengurangi produksi yang ada disini," kata Syamsuar.

Walaupun masih terlihat adanya kelangkaan, Syamsuar menjelaskan, bahwa Standard Operational Procedure (SOP) yang telah ditetapkan pemerintah, berkaitan dengan minyak goreng untuk masyarakat, sudah berjalan dengan baik.

"Minyak Goreng terlihat langka, karena setiap penjualan minyak goreng selalu kehabisan dan itu diakibatkan ada masyarakat yang membeli melebihi dari kebutuhannya,"kata Syamsuar.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Perlombaan 17 Agustus yang Legendaris

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:29 WIB

Ini 13 Proyek Strategis Nasional Baru

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:08 WIB

Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Pidana Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:58 WIB
X