• Selasa, 17 Mei 2022

Kejagung Diminta Tuntaskan Penyidikan Korupsi Impor Baja, Ada Wajah Mirip Airlangga Hartarto Ditengah Aksi

- Jumat, 13 Mei 2022 | 15:19 WIB
Kolase aksi massa unjuk rasa usut tuntas kasus impor baja besi yang di sidik Kejagung.  (Foto: beritasubang.com)
Kolase aksi massa unjuk rasa usut tuntas kasus impor baja besi yang di sidik Kejagung. (Foto: beritasubang.com)

MEDIUSNEWS.COM - Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Anti Korupsi dan Perburuan Rente Indonesia (Gemakpri) minta Kejaksaan Agung usut tuntas praktik dugaan korupsi Impor Baja besi yang tengah disidik jaksa penyidik gedung bundar, Jakarta, Jumat 13 Mei 2022.

Pada aksi itu massa membawa poster dan gambar poster wajah mirip pejabat negara diantaranya ada wajah mirip Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto. Selain itu posternya bertuliskan turunkan Menkoperekonomian, Tangkap dan penjarakan Koruptor impor baja besi.

Kordinator Aksi Pirli Ramdani dalam keterangannya bahwa gerakan aksi yang digelar mereka agar Kejagung menuntaskan penyidikan kasus dugaan korupsi impor besi dan baja tahun 2016-2021 secara holistik.

Baca Juga: Jokowi Beri 3 Pesan Atasi Pandemi, Minta WHO Diperkuat, Bangun Arsitektur Kesehatan Dunia

"Mengungkap seluruh oknum birokrat, pelaku usaha, dan terutama Intelectual Deder atau dalang dibalik kasus korupsi impor besi dan baja tahun 2016-2021," ucap Pirli.

Meski demikian, kata dia Kejagung harus menjungjung tinggi integritas dan professional dalam melakukan penyidikan dugaan kasus korupsi impor besi dan baja tahun 2016-2021
tanpa pandang bulu.

"Jika beberapa orang mengganggap perilaku korupsi sebagai “Oli Pembangunan” tentu itu menjadi sebuah ”miss leading” dalam pola berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Dijelaskannya, data Indonesia Corruption Watch terkait penindakan kasus korupsi dan potensi kerugian negara pada 2017-2021, setiap tahun nya di Indonesia terjadi sekitar 500 kasus korupsi yang sudah ditangani aparat penegak hukum dengan potensi kerugian negara sekitar 15-20 triliun rupiah per tahun.

Baca Juga: Kejagung Periksa 2 Perusahaan, CIC Desak Segera Ungkap Pelaku Pemain Atas Kelangkaan Migor

Halaman:

Editor: Muhammad Ari Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Autokritik Puan untuk Kinerja Legislasi DPR

Sabtu, 30 April 2022 | 10:50 WIB
X