• Senin, 15 Agustus 2022

Ridwan Kamil: Eril Diduga Alami Kram

- Selasa, 7 Juni 2022 | 16:41 WIB
Duduk di bawah sebelum Ridwan Kamil datang, Anies tuai pujian (Instagram @rumpi_gosip)
Duduk di bawah sebelum Ridwan Kamil datang, Anies tuai pujian (Instagram @rumpi_gosip)

MEDIUSNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya memberikan keterangan seputar hilangnya sang putra Emmeril Kahn Mumtadz, yang biasa disapa Eril, di Sungai Aare, Swiss. Keterangan diberikan seusai acara pengajian keluarga di kediaman dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan, Bandung, Senin, 6 Juni 2022.

"Pas kejadian, anak kami itu terduga ada kram," ungkap Ridwan Kamil

Kang Emil menjelaskan, secara fisik Eril lebih tinggi darinya serta mempunyai kemampuan berenang yang baik. Eril juga mengantongi lisensi menyelam. Karena itu, dari sisi kemampuan renang anaknya sebenarnya tidak mengalami kendala.

Dia menguraikan, berbeda dengan sungai-sungai di Indonesia yang bersumber dari mata air, sebagian besar sungai di Swiss bersumber dari pencairan salju di pegunungan.

Kondisi tersebut menyebabkan air sungai di Swiss tergolong sangat dingin bagi orang Indonesia, termasuk di saat musim panas.

"Tapi kita kurang tahu (penyebab pastinya). Makanya itu disebut musibah," terang Emil.

Kang Emil juga menyebut dirinya dan keluarga sudah ikhlas atas musibah tersebut. Karena itu, meskipun dia dan keluarganya masih ingin mencari Eril, namun tugas yang diembannya mengharuskan dia perlu tetap melanjutkan pengabdiannya sebagai kepala daerah.

"Di satu sisi, saya adalah ayah dari seorang anak. Di sisi lain, saya sudah bersumpah mengurusi 50 juta manusia Jawa Barat yang membutuhkan keputusan-keputusan pemimpin seperti saya," ujar Ridwan Kamil.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak. Berbagai bentuk dukungan tersebut dipandang telah turut menguatkan keluarga dalam menghadapi musibah tersebut.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Perlombaan 17 Agustus yang Legendaris

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:29 WIB

Ini 13 Proyek Strategis Nasional Baru

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:08 WIB

Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Pidana Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:58 WIB
X