• Senin, 15 Agustus 2022

Ridwan Kamil Sempat Berjalan Kaki 5-8 Km Menyusuri Sungai Aire Selama 7 Hari untuk Mencari Eril

- Selasa, 7 Juni 2022 | 17:18 WIB
Ridwan Kamil dan Arkana (twitter.com/@Sobat_RK)
Ridwan Kamil dan Arkana (twitter.com/@Sobat_RK)

MEDIUSNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan seputar hilangnya sang putra Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Swiss di acara pengajian keluarga di kediaman dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan, Bandung, Senin, 6 Juni 2022.

Kang Emil mengisahkan, setibanya di Bern, Swiss, dia berikhtiar untuk mencari keberadaan Eril yang hilang saat berenang di Sungai Aare. Pencarian Eril olehnya berlangsung selama tujuh hari.

"Selama tujuh hari, (Saya) berjalan kaki, lima kilo-delapan kilo menyusuri sungai itu, berharap segera bertemu," ungkap Kang Emil.

Namun, upaya pencarian darinya terpaksa dibatasi oleh waktu. Selain karena perlu kembali ke Tanah Air untuk mengemban tugas sebagai kepala daerah, kebijakan hukum di Swiss pun ikut membatasi.

Dia jelaskan, berdasarkan aturan di Swiss, upaya pencarian intensif berakhir setelah tujuh hari. Setelah itu, berlaku pencarian rutin hingga setahun.

"Baru dinyatakan sudah tidak exist (ada) lagi atau bagaimana," terang Ridwan Kamil.

Dia menjelaskan, dari sisi keluarga, proses ikhtiar pencarian Eril, anaknya, akan terus dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. 

Dia juga mengungkapkan keikhlasan keluarga untuk melepas kepergian Eril. Kang Emil bersama keluarga meyakini Eril sudah berada dalam perlindung Yang Maha Kuasa.

Hingga hari ini, pencarian Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil telah memasuki hari ke-13. Belum ada kepastian terkait hasil pencarian tersebut.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Perlombaan 17 Agustus yang Legendaris

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:29 WIB

Ini 13 Proyek Strategis Nasional Baru

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:08 WIB

Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Pidana Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:58 WIB
X