• Senin, 15 Agustus 2022

Petugas Kebersihan Kantor Desa Lusuo, Morotai Utara Desak Kades Jelaskan Surat Pemberitahuan Pemberhentian

- Senin, 20 Juni 2022 | 13:39 WIB
Kantor Desa Lusuo, Kec. Morotai Utara.
Kantor Desa Lusuo, Kec. Morotai Utara.


MEDIUSNEWS - Sejumlah petugas kebersihan (Tukang sapu) di Desa Lusuo, Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, pada Minggu 19 Juni 2022, meminta kepada Kepala Desa agar secepatnya menjelaskan surat pemberitahuan pemberhentian ini.

Petugas kebersihan, Ibu Umiyan mengatakan, secara tiba-tiba massa pendukung Kepala Desa (Kades) terpilih memberhentikan petugas kebersihan Desa setempat.

“Sebelum surat pemberitahuan pemberhentian ini di layangkan sempat memicu adu mulut antar massa pendukung dengan bukan massa pendukung. Menurutnya, massa pendukung tidak serta merta untuk menghentikan kami,” ungkapnya saat diwawancarai sejumlah ibu-ibu petugas kebersihan dirumah ibu Umiyan Susa.

Baca Juga: STP Trisakti Blusukan Desa Banyuanyar, Ampel,Boyolali Beri Beasiswa Bagi Pemuda Desa Yang Ingin Kuliah

Mereka mengatakan, setelah kami saling mara dengan massa pendukung selang 1 minggu kemudian surat pemberitahuan pemberhentian dari kepala Desa dengan Nomor : 420/74/DS/LUSUO/VI/2022 tertanggal 3 Juni 2022 diberikan kepada 10 orang ibu-ibu petugas kebersihan oleh satuan perlindungan masyarakat (Linmas)

Selain itu, mereka menambahkan, kepala Desa harus memberikan contoh yang baik kepada massa pendukung dan bukan massa pendukung agar terciptanya hubungan yang harmonis antar sesama masyarakat.

“Olehnya itu, kami meminta secepatnya kepala Desa menindak lanjuti surat pemberhentian ini dengan mengadakan musyawara atau-pun mufakat agar pemberhentian ini diputuskan secara baik dan adil dan kami juga meminta kepada kepala Desa bahwa pada bulan Desember nanti jabatan tukang sapu kami bisa di akhiri (Berakhir),” harap mereka.

Terpisah, Kepala Desa Lusuo, Marlon S. Bumulo mengatakan, masalah keluhan itu menurutnya “no komen (tidak mau berbicara),” ucapnya saat dimintai keterangan.***

Editor: Bivi Edward P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Perlombaan 17 Agustus yang Legendaris

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:29 WIB

Ini 13 Proyek Strategis Nasional Baru

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:08 WIB

Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Pidana Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:58 WIB
X