• Senin, 15 Agustus 2022

Libur Sekolah di Morotai Utara, Ratusan Siswa Bersihin Pantai Pulau Tabailenge

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:18 WIB
Libur Sekolah di Morotai Utara, Ratusan Siswa Bersihin Pantai Pulau Tabailenge
Libur Sekolah di Morotai Utara, Ratusan Siswa Bersihin Pantai Pulau Tabailenge


MEDIUSNEWS - Jelang libur Juni 2022, empat sekolah melakukan kegiatan kebersihan pantai di destinasi wisata Pulau Tabailenge, Desa Bere-Bere, Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Minggu, 19 Juni 2022.

Keempat sekolah itu melakukan bersih-bersih melalui program bakti sosial, diantaranya SMK Minapolitan Bere-Bere, SMP Muhammadiyah 4 Desa Lusuo, MA Aliyah Perbatasan Desa Gorua, dan Madrasah Tsanawiyah Desa Gorua.

Baca Juga: Gelar Bakti Sosial Polres Morotai Lakukan Kebersihan di 4 Tempat Ibadah

Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Kamarulla Mahasari, mengatakan para pengunjung lokal yang datang saat ini dari berbagai sekolah sebanyak 100 lebih siswa/siswi lebih yang melakukan baksos.

“Kami dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis) bagi siapa saja yang berkunjung di wisata Pulau Tabailenge kami tetap membuka jalan seluas-luasnya baik itu pengunjung lokal, luar daerah, dan pengunjung wisata dari manca negara lainnya,” ucap Kamarulla ketika diwawancarai lewat telepon WhatsApp pada Senin, 20 Juni 2022.

Menurut dia, Alhamdulillah! para pengunjung saat berwisata di Pulau Tabailenge mereka sangat senang.

Tapi, hal yang menyangkut dengan fasilitas masi ada kekurangan seperti tempat WC, Kuliner, dan Armada laut.

Baca Juga: Petugas Kebersihan Kantor Desa Lusuo, Morotai Utara Desak Kades Jelaskan Surat Pemberitahuan Pemberhentian

Kuliner sudah aktif namun belum ada listrik, dan air sampai sejauh ini belum masuk.

“Untuk kekurangan fasilitas kami sudah berkomunikasi dengan dinas pariwisata tapi, mereka mengatakan menunggu saja mereka juga berusaha agar secepatnya menghadirkan kekurangan fasilitas yang ada,” jelasnya.

“Kami tetap berusaha agar terus mengekspos keindahan Pulau Tabailenge sehingga para wisatawan lokal maupun dari luar daerah lebih memilih berlibur di wisata Pulau Tabailenge ketimbang di Pulau Dodola,” pungkas dia.

Adapun Program kedepan akan dibuat Sangaar Budaya Taman Baca (SBTC) di Pulau Tabailenge yang akan dilaksanakan pada bulan ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Morotai Utara, Kusnadi Fonae, Kepala Sekolah SMK Minapolitan Bere-Bere, Sugiarto Susa, S.Pi., Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Lusuo, Baidi Besi, S.Pdi., yang mewakili Kepala Sekolah MA Aliyah Desa Gorua dan MTs Desa Gorua ibu Mulyani Larat, S.Pd.***

Editor: Bivi Edward P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Perlombaan 17 Agustus yang Legendaris

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:29 WIB

Ini 13 Proyek Strategis Nasional Baru

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:08 WIB

Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Pidana Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:58 WIB
X