• Senin, 15 Agustus 2022

Merasa Dikriminalisasi, Alvin Lim Mempertanyakan Sikap Majelis Hakim Dalam Proses Persidangan

- Rabu, 27 Juli 2022 | 01:59 WIB
Suasana persidangan dalam perkara dugaan pemalsuan yang mendakwa Alvin Lim (Foto: Edward/mediusnews.com)
Suasana persidangan dalam perkara dugaan pemalsuan yang mendakwa Alvin Lim (Foto: Edward/mediusnews.com)

MEDIUSNEWS - Ketua pengurus LQ Indonesia Law Firm Alvin Lim mengaku merasa dikriminalisasi dalam proses persidangan, pasalnya Majelis Hakim tidak bisa menghadirkan saksi mahkota sesuai permintaan tim kuasa hukum, hal itu agar kasus tersebut terbuka secara terang benderang.

Alvin Lim duduk di kursi pesakitan diduga tersandung dalam perkara pemalsuan dokumen dalam klaim asuransi di Allianz Life.

"Ini kan hakim Pengadilan tidak bisa menghadirkan saksi mahkota. Kalau saya simpel merasa dikriminalisasi dari proses formil tidak benar itu sudah terlihat," kata Alvin Lim kepada wartawan, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 26 Juli 2022.

Baca Juga: Lili Pintauli Siregar Resmi Mundur dari Posisi Wakil Ketua KPK, Sidang Majelis Etik KPK Dihentikan

Karena itu, Alvin Lim mempertanyakan kebenaran bukti materil yang ada di persidangan tersebut. Dia menilai ada kejanggalan proses persidangan dimana tujuan pengadilan mencari kebenaran materil, namun pada persidangannya terkesan mencari kesalahan dia.

"Karena apa kita minta suruh dihadirkan terdakwa utama si Budi dan Meli Mereka nggak mau hadirkan, masih ada saksi lain, dari bank, rumah sakit tidak dihadirkan," sambungnya.

Begitu juga sebaliknya, lanjut pengacara yang baru saja menyandang status Magister Hukum dari Universitas Pamulang (Unpam) itu, dia dan tim hukumnya mau menghadirkan saksi pembelaan dalam persidangan. Namun, ditolak oleh majelis hakim.

Baca Juga: Masyarakat Akan Ajukan Judicial Review Atas Diperbolehkannya Jaksa Ajukan PK terkait UU Kejaksaan Baru.

"Saya pun awalnya mau menghadirkan saksi awalnya mau ditolak, Ini pengadilan tempat mencari kebenaran materil ataukah untuk mengkriminalisasi orang," tegasnya.

Halaman:

Editor: Ichwan Prihantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Perlombaan 17 Agustus yang Legendaris

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:29 WIB

Ini 13 Proyek Strategis Nasional Baru

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:08 WIB

Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Pidana Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:58 WIB
X