• Senin, 15 Agustus 2022

Bharada E Ditetapkan Tersangka, Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Bareskrim Hari ini

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:17 WIB
Mabes Polri Tetapkan Bharada E Jadi Tersangka Kasus Kematian Brigadir J, Bareksrim: Kena Pasal 338 KUHP ( Hallosultra/Dok.pikiran rakyat.com)
Mabes Polri Tetapkan Bharada E Jadi Tersangka Kasus Kematian Brigadir J, Bareksrim: Kena Pasal 338 KUHP ( Hallosultra/Dok.pikiran rakyat.com)

 

MEDIUSNEWS - Mabes Polri telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka dalam kasus tembak-menembak di rumah dinas Kadiv Propam yang menyebabkan tewasnya Brigadir J atau Josua Hutabarat.

"Pemeriksaan saksi juga sudah dianggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka," Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

Penetapan Bharada E sebagai tersangka dengan sangkaan pasa 338 KUHP jo Pasal 55 dan 56 KUHP. Gelar perkara telah dilakukan pada Rabu malam.

Brigjen Andi Rian Djajadi menjelaskan, penyidik telah memeriksa atau meminta keterangan dari 42 orang saksi. Di antara mereka turut dimintai keterangan dari sejumlah pakar, seperti ahli biologi kimia forensik, ahli metalurgi balistik forensik, ahli IT forensik, dan ahli kedokteran forensik

"Termasuk telah melakukan penyitaan sejumlah barang bukti baik berupa alat komunikasi, CCTV, dan barang bukti yang ada di TKP," ujar Dirtipidum Polri Brigjen Andi Rian Djajadi.

Baca Juga: Benarkah Mantan Founder Startup Tak Laku di Bursa Kerja? Dianggap Tak Cocok Lagi Kerja Sebagai Karyawan

Andi menjelaskan, Irjen Ferdy Sambo dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan Kamis, 4 Agustus. Sementara itu, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi belum menjalani pemeriksaan.

 

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Perlombaan 17 Agustus yang Legendaris

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:29 WIB

Ini 13 Proyek Strategis Nasional Baru

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:08 WIB

Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Pidana Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:58 WIB
X