• Senin, 15 Agustus 2022

Irjen Ferdy Sambo Nyatakan Turut Berbelasungkawa, Tapi

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:19 WIB
Irjen Ferdy Sambo saat tiba di Bareskrim Polri guna jalani pemeriksaan keempat atas kasus tewasnya Brigadir J yang terjadi di rumah dinasnya pada Jumat (8/7/2022). (Tangkapan layar/Gragenews)
Irjen Ferdy Sambo saat tiba di Bareskrim Polri guna jalani pemeriksaan keempat atas kasus tewasnya Brigadir J yang terjadi di rumah dinasnya pada Jumat (8/7/2022). (Tangkapan layar/Gragenews)

MEDIUSNEWS - Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo menjalani pemeriksaan di Mabes Polri terkait kasus tembak-menembak di rumah dinas Kadiv Propam yang menewaskan Brigadir J atau Joshua Hutabarat. Seusai pemeriksaan, Irjen Ferdy Sambo memberikan keterangan kepada para awak media.

"Saya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Joshua. Semoga keluarga diberikan kekuatan," ujar Irjen Ferdy Sambo dengan suara lantang di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 4 Agustus 2022.

Meski demikian, Ferdy Sambo menambahkan bahwa ucapannya sebagai sesama manusia itu perlu dipisahkan dari kasus hukum yang tengah ditangani Mabes Polri.

"Namun semuanya itu terlepas dari apa yang telah dilakukan Saudara Joshua terhadap istri dan keluarga saya," sambung Ferdy.

 

Pria 49 tahun itu juga meminta publik untuk bersabar dan tidak menyebarkan asumsi dan persepsi yang menyebabkan peristiwa di rumah dinas Kadiv Propam, Duren Tiga, Jakarta Selatan itu semakin simpang siur.

Dia juga meminta doa agar istrinya, Putri Candrawathi bisa segera pulih dari trauma yang dialami pasca peristiwa tersebut. Demikian pula anak-anaknya yang ikut mengalami tekanan akibat sorotan publik yang berlangsung sebulan terakhir.

Irjen Ferdy Sambo menjalani pemeriksaan ke-4 terkait kasus ini. Tiga pemeriksaan penyidik Polri sebelumnya dilakukan di Polres Metro Jakarta Selatan dan di Polda Metro Jaya.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Perlombaan 17 Agustus yang Legendaris

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:29 WIB

Ini 13 Proyek Strategis Nasional Baru

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:08 WIB

Irjen Ferdy Sambo Terancam Hukuman Pidana Mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:58 WIB
X