• Senin, 26 September 2022

Rapimnas Gerindra Prabowo Nyatakan Siap Jadi Presiden 2024, Koalisi Dengan PKB

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:29 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar koalisi Indonesia Bersatu (Foto: BEP/mediusnews.com)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar koalisi Indonesia Bersatu (Foto: BEP/mediusnews.com)

MEDIUSNEWS - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 sah mengantarkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 mendatang, yang berlangsung di Gedung Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2024.

Gerindra satu-satunya partai politik yang telah mengusung capres pada pesta demokrasi yang akan berlangsung pada Pemilu 2024 mendatang.

Prabowo pun dengan tegas menyampaikan kesiapannya untuk maju sebagai Capres dari partai besutannya, ketika diminta untuk memberi jawaban dari 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra tersebut.

Baca Juga: Gerindra Jawa Barat Penyumbang Suara Terbesar Di Pemilu 2019 Minta Prabowo Presiden 2024

"Setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama. Sikap DPD dan sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai calon Presiden Indonesia 2024," ujarnya.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia sebagai pencalonan sebagai Presiden Republik Indonesia," sambung dia.

Kesediaan Prabowo untuk maju sebagai Presiden 2024 bukan tanpa alasan, semua itu katanya dilandaskan atas jiwa prajurit TNI yang telah bersumpah untuk memberi jiwa dan raga bagi bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga: Ribuan Peserta Rapimnas Gerindra Teriak Kompak Usung Prabowo Presiden 2024

"Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini saya siap untuk berjuang. Siap memberi jiwa raga kami untuk Republik Indonesia. Dengan demikian pada malam hari ini, saya siap berjuang untuk bangsa negara. Seluruh jiwa dan raga saya, saya persembahkan kepada ibu pertiwi," tegas dia di sambut tepuk tangan dari seluruh kader Gerindra yang hadir.

Halaman:

Editor: Muhammad Ari Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Ada Kebocoran 26 Juta Lebih Data Anggota Polri

Jumat, 23 September 2022 | 23:22 WIB

Komisi Yudisial: Banyak Sekali Aduan Soal Perilaku Hakim

Jumat, 23 September 2022 | 18:01 WIB
X