• Rabu, 7 Desember 2022

Kasus Nenek Rafiah 85 Tahun Yang Dipolisikan Cucu Tiri Mangkrak, Anak Kandung Minta Dihentikan

- Selasa, 20 September 2022 | 07:54 WIB
Kasus Nenek Rafiah 85 Tahun Yang Dipolisikan Cucu Tiri Mangkrak, Anak Kandung Minta Dihentikan (Foto: Michael / mediusnews.com)
Kasus Nenek Rafiah 85 Tahun Yang Dipolisikan Cucu Tiri Mangkrak, Anak Kandung Minta Dihentikan (Foto: Michael / mediusnews.com)

MEDIUSNEWS - Ironis, itulah yang dirasakan Nenek Rafiah 85 tahun, betapa tidak kurang lebih hampir dua tahun kasus penggelapan surat tanah  yang ditangani Polresta Balikpapan, hingga kini belum ada kejelasan. Anehnya nenek Rafiah yang telah sepuh dan sakit-sakitan itu dipolisikan oleh cucu tirinya, atas kasus dugaan pengelapan surat tanah.

Nenek Rafiah merupakan warga Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur yang dituduh Hafiananur cucu tiri dari anaknya bernama Siti Amaeni atas dugaan penggelapan surat tanah berdasarkan laporan polisi pada 3 November 2020 dengan nomor LP/K/388 XI/2020/P.

Menurut Siti Jariah (50), laporan tersebut dinilai tak berkekuatan hukum, pertama pelapor tak memiliki alas hak ahli waris dan kedua kasusnya sudah pernah disidangkan di Pengadilan Negeri Balikpapan yang mana orang tua pelapor diputuskan bersalah dan menguatkan nenek Rafiah.

Baca Juga: Nenek Gala Sky Sedih Kena Hujat Warga Net, Ada Apakah?

Serta kasus ini sudah hampir 2 tahun, tak ada kejelasan perkembangannya oleh penyidik Polresta Balikpapan. Terkesan status nenek Rafiah mengambang.

"Laporannya sudah sejak 2 tahun lalu. Tapi sampai sekarang belum juga ada keputusan tegas dari pihak kepolisian. Kami hanya minta SP3 dalam kasus ini karena, pelapor tak memiliki alas hak," kata Jariah dalam keterangannya kepada wartawan di Balikpapan, Kaltim, Senin 19 September 2022

Jariah mengaku heran pelaporan kasus penggelapan surat, namun surat atau kelengkapan kepemilikan jual beli lahan, sejak dibeli sampai sekarang dipegang oleh nenek Rafiah.

"Tapi, anehnya laporan penggelapannya diterima dengan tanpa alas bukti, ini ada apa," tegas Jariah didampingi suaminya Boy (60).

Baca Juga: Diberi Sebungkus Roti Roma, Nenek Sebatangkara Di Boyolali Kehilangan Duit 6,6 Juta

Halaman:

Editor: Bivi Edward P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Perusahaan Terkaya di Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 | 04:46 WIB

Kombes Susanto ke Ferdy Sambo: Jenderal Kok Bohong

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:30 WIB
X