• Rabu, 7 Desember 2022

Ada Ferdy Sambo di Sengketa Warisan Bos Sinarmas Group?

- Kamis, 22 September 2022 | 14:44 WIB
Pengacara Alvin Lim menunjukkan dokumen terkait dugaan pemalsuan akta lahir oleh dua petinggi perusahaan Sinarmas. (Tangkapan layar YouTube/Quotient TV)
Pengacara Alvin Lim menunjukkan dokumen terkait dugaan pemalsuan akta lahir oleh dua petinggi perusahaan Sinarmas. (Tangkapan layar YouTube/Quotient TV)

MEDIUSNEWS - Pengacara Alvin Lim menyebut keterlibatan Irjen Ferdy Sambo dalam sengketa warisan anak-anak almarhum Eka Tjipta Widjaja, pendiri Grup usaha Sinarmas, salah satu konglomerasi swasta terbesar di Indonesia.

Dalam tayangan YouTube berjudul "Jejak Kriminal 9 Naga Indonesia #Part 1 Untouchtable Sinarmas", Alvin Lim, yang mengaku sebagai kuasa hukum Freddy Widjaja, anak Eka Tjipta, menyebut Ferdy Sambo ditemui salah satu orang dalam perusahaan Sinarmas.

"Informasi yang saya dapatkan, ada orang Sinarmas yang namanya Stanley. Saya nggak tahu Stanley yang mana. Itu (Stanley) di-backup oleh Ferdy Sambo," ulas Alvin Lim dalam tayangan yang diunggah Quotient TV, 19 September 2022.

Baca Juga: Rekam Pencabulan Yang Dilakukannnya dan Sebar di Medsos, Pemuda di Tangerang Dibekuk Polisi

Dia menyebutkan, Ferdy Sambo kemudian membawa orang Sinarmas tersebut menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk meminta penghentian penyidikan kasus tersebut.

Alvin mengatakan, terjadi perang bintang dalam kisruh warisan orang terkaya nomor 3 Indonesia di tahun 2019 versi Forbes.

Disebut perang bintang, karena pihaknya pun memiliki orang dalam di Mabes Polri yang berpangkat bintang tiga (Komjen).

"Sehingga Pak Freddy yang di-backup oleh Bintang Tiga ini kalah sama Bintang Dua yaitu Ferdy Sambo," lanjut Alvin Lim.

Baca Juga: Mengungkap Pelanggaran HAM Kasus Paniai, KSP Pengadilan Menentukan

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kombes Susanto ke Ferdy Sambo: Jenderal Kok Bohong

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:30 WIB
X