• Rabu, 7 Desember 2022

KPK Sesalkan Oknum Anak Buah Ketua MA Syarifuddin Kena OTT, Nurul Ghufron: Jangan Kucing-kucinggan

- Kamis, 22 September 2022 | 20:54 WIB
Gedung Mahkamah Agung (wikipedia)
Gedung Mahkamah Agung (wikipedia)

MEDIUSNEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menangkap oknum Hakim Agung pada Mahkamah Agung (MA) dalam operasi tangkap tangan atau OTT, sebelumnya diberitakan oknum panitera muda. Disebutkan, OTT dilakukan di Semarang, Jawa Tengah.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pun menyesalkan adanya oknum penegak hukum dibawah Ketua MA Syarifuddin yang terjaring dalam OTT KPK tersebut. Padahal kata dia lembaga anti rasuah telah melakukan pembinaan integritas di lingkungan lembaga penegakan hukum di Indonesia itu.

Baca Juga: Panitera Muda Mahkamah Agung Diduga Kena OTT KPK

"Baik kepada hakim dan pejabat strukturalnya harapannya tidak ada lagi korupsi di MA. KPK berharap ada pembenahan yang mendasar jangan hanya kucing-kucinggan," kata Nurul Ghufron, Jakarta, Kamis 22 September 2022.

Gufron meminta agar tindakan itu dihentikan, jangan karena tidak dilakukan OTT kemudian kambuh lagi tindakan terima suap tersebut.

"Berhenti sejenak ketika ada penangkapan namun kembali kambuh setelah agak lama," tutur Nurul Ghufron.

Baca Juga: Ini Dua Nama Calon Komisioner KPK Pengganti Lili Pintauli

Karena itu dia merasa bersedih pihaknya harus menangkap Hakim Agung, dalam dugaan kasus korupsi di lembaga peradilan ini sangat menyedihkan.

Seyogyanya sebagai lembaga peradilan menjadi pilar, dan ini operasi penangkapan terakhir bagi insan penegak hukum, mengingat dunia peradilan dan hukum dinegeri ini yang semestinya berdasar bukti.

Halaman:

Editor: Bivi Edward P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kombes Susanto ke Ferdy Sambo: Jenderal Kok Bohong

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:30 WIB
X