• Rabu, 7 Desember 2022

Ini 10 Tersangka Kasus Suap Penanganan Perkara di Mahkamah Agung

- Jumat, 23 September 2022 | 13:20 WIB
Petugas KPK menunjukkan barang bukti berupa uang tunai dalam kasus suap penanganan perkara di Mahkamah Agung. (Tangkapan layar YouTube/KPK)
Petugas KPK menunjukkan barang bukti berupa uang tunai dalam kasus suap penanganan perkara di Mahkamah Agung. (Tangkapan layar YouTube/KPK)

MEDIUSNEWS - KPK menetapkan 10 tersangka dalam kasus suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA). Enam di antara mereka adalah pihak internal MA, yang berstatus Hakim Agung hingga pegawai negeri sipil (PNS). Empat orang tersangka lain adalah pemberi suap.

"Jadi ada 10 orang yang sudah kita tetapkan sebagai tersangka berdasarkan bukti yang cukup," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat, 23 September 2022.

Enam orang di antara mereka diamankan dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK di Jakarta dan Semarang. Saat OTT, KPK mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar SGD 205.000 dan Rp 50 Juta.

Sementara itu, empat orang lainnya diminta KPK untuk segera hadir di KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

"KPK menghimbau dan memerintahkan berdasarkan undang undang kepada semua pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka agar hadir secara kooperatif," tegas Firli Bahuri.

Baca Juga: Begini Kronologis Detail Tersangka Hasnaeni Di Korupsi Waskita Beton, Hanya Main Perintah Uang Negara Bablas 

Kesepuluh tersangka tersebut adalah:

1. Sudrajad Dimyati, Hakim Agung MA

2. Elly Tri Pangestu, Hakim Yudisial/Panitera Pengganti MA

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kombes Susanto ke Ferdy Sambo: Jenderal Kok Bohong

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:30 WIB
X