PT Mahkota Inti Persada Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Cianjur, CEO: 'Semoga Recovery Berjalan Baik'

- Selasa, 29 November 2022 | 18:53 WIB
Dok. PT MIP
Dok. PT MIP

MEDIUSNEWS - Berbagai pihak, mulai dari swasta, hingga instansi pemerintah cepat bergerak untuk meringankan beban penderitaan korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Terkini, sebuah grup usaha yang bergerak di bidang pengelolaan sampah plastik dan consumer goods, yakni PT Mahkota Inti Persada (MIP), turut berpartisipasi menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa Cianjur.

PT MIP menjelaskan bahwa sejak hari Minggu kemarin, pihaknya sudah bergerak menyalurkan bantuan makanan dan minuman melalui Posko "Quick Response" Penerimaan Bantuan Bencana Gempa Bumi Jawa Barat di GOR Saparua, Bandung.

PT Mahkota Inti Persada memberikan bantuan air minum dalam kemasan, beras dan mie instant untuk korban gempa Cianjur.

"Keluarga besar PT Mahkota Inti Persada turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah bencana alam yang terjadi di Kabupaten Cianjur," kata Erwin Wijaya, CEO MIP dalam keterangan tertulisnya Selasa, 29 November 2022.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan jumlah korban meninggal akibat gempa di Kabupaten Cianjur hingga Senin, 28 November 2022, tercatat menjadi 323.

"Doa kami panjatkan untuk masyarakat Cianjur, terutama bagi korban bencana yang telah kehilangan anggota keluarganya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan, kekuatan dan kerelaan hati. Semoga gempa susulan juga dapat berhenti dan proses evakuasi dan recovery dapat berjalan dengan baik," tambah Erwin, yang terjun langsung dalam penyaluran bantuan.

MIP, yang mengerjakan daur ulang sampah plastik jenis PET, atau Polyethelene Terephthalate, atau plastik yang dapat didaur ulang, berharap bantuan yang diberikan dapat memberi arti dan meringankan beban penderitaan masyarakat Cianjur yang terdampak gempa.

Hamid Chalid, Ketua Yayasan Al Azhari Syifa Budi, yang juga merangkap Dewan Penasehat MIP mengatakan bencana ini telah mempersatukan bangsa.

Halaman:

Editor: Muhammad Ari Anwar

Tags

Terkini

X