Ini Alasan Moeldoko Ajak Pejabat Publik dan Artis Nobar Film Tegar di Hari Disabilitas Internasional

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:33 WIB
Ini Alasan Moeldoko Ajak Pejabat Publik dan Artis Nobar Film Tegar di Hari Disabilitas Internasional (Foto: Humas KSP/mediusnews.com)
Ini Alasan Moeldoko Ajak Pejabat Publik dan Artis Nobar Film Tegar di Hari Disabilitas Internasional (Foto: Humas KSP/mediusnews.com)

MEDIUSNEWS - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengajak pejabat publik dan sejumlah artis nonton bareng (Nobar) film Tegar tepat di Hari Disabilitas Internasional, Sabtu 3 Desember 2022, bertempat di Epicentrum XXI Kuningan Jakarta.

Nobar film Tegar ini diikuti oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, anggota DPR RI Ahmad Sahroni, dan sejumlah artis, seperti Aming, Angel Lelga, Iis Dahlia, dan Dita Soedarjo.

Moeldoko mengaku sengaja mengajak para pejabat publik dan artis untuk nobar film Tegar agar mereka ikut menggaungkan dan mengampanyekan gerakan lingkungan masyarakat yang lebih inklusif untuk difabel.

Baca Juga: Gara-gara Film Tegar, Moeldoko: Indonesia Perlu Film yang Mengedukasi, Bukan Sekadar Jual Fantasi

"Film ini mengajarkan kita bagaimana seharusnya kita memperlakukan para difabel. Mereka tidak ingin dikasihani, tapi diberi kesempatan yang sama untuk berkreasi. Nah, pesan ini harus digaungkan dan menjadi gerakan di masyarakat," kata Moeldoko.

"Untuk itu, hari ini saya mengajak Pak KSAD dan para artis untuk Nobar film Tegar," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengimbau kepada seluruh prajurit TNI AD dan keluarga untuk nonton film Tegar.

Baca Juga: Situasi Semakin Kompleks, Moeldoko Dorong SEJIWA Tak Hanya Layani Konseling Psikologi Dampak Pandemi

"Film ini hebat, saya akan sampaikan kepada seluruh jajaran untuk melihat film ini. Film ini sangat cocok bagi seorang prajurit, dengan keterbatasan yang ada, akan menjadikan prajurit maju ke depan. Begitu juga bagi anak-anak muda, bahwa bersyukur itu melihat ke bawah bukan ke atas," ujar Dudung.

Halaman:

Editor: Iman Firmansyah MDS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X