Habib Luthfi Sampaikan Tausiah Kebangsaan di Masjid Nurul Barkah Bandara Internasional Soetta

- Senin, 5 Desember 2022 | 18:45 WIB
Habib Luthfi Sampaikan Tausiah Kebangsaan di Masjid Nurul Barkah Bandara Internasional Soetta (Foto: Humas Polresta BSH)
Habib Luthfi Sampaikan Tausiah Kebangsaan di Masjid Nurul Barkah Bandara Internasional Soetta (Foto: Humas Polresta BSH)

MEDIUSNEWS - Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah Jakarta, Tangerang dan sekitarnya tumpah-ruah memadati masjid Nurul Barkah Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menghadiri acara Doa Bersama Untuk Indonesia Damai bersama Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, hari ini, Senin 5 Desember 2022 sore.

Kegiatan Doa Bersama Untuk Indonesia Damai tersebut bertujuan mewujudkan situasi dan kondisi di Indonesia, khususnya di kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) tetap aman dan kondusif.

Doa Bersama Untuk Indonesia Damai dilakukan dalam rangka 73 Tahun Bakti Polda Metro Jaya. Acara ini melengkapi kegiatan Polresta Bandara Soekarno dalam rangka HUT Polda Metro Jaya yang jatuh pada 6 Desember.

Baca Juga: Polresta Bandara Soekarno Hatta Bantu Dorong Kursi Roda Lansia

Sebelumnya Polresta Bandara Soekarno Hatta menggelar Kirab bendera Merah Putih sepanjang 700 meter yang diikuti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan ratusan orang mulai dari Mako Polresta hingga Bundaran Patung Soekarno Hatta.

Sekalipun menggelar tausiah kebangsaan, namun protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan dengan ketat. Prokes tetap diutamakan, karena saat ini pandemi Covid-19 belum usai.

Baca Juga: Polresta Bandara Soekarno Hatta Gelar Donor Darah Peringati 73 Tahun Bakti Polda Metro Jaya

Dalam tausiahnya, Ulama asal Pekalongan Jawa Tengah ini menyebut, para hadirin adalah benteng-benteng Pancasila di Indonesia.

"Republik yang kita cintai bersama. syukur kita pada Yang Maha Kuasa telah memampukan kita untuk duduk bersama. Kita melihat bukan muslimnya, bukan hindunya, bukan Budhanya, atau yang lainnya. Tapi kita bersama, kita semua Indonesia," ucap Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

Halaman:

Editor: Dadan Hardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X