Pandemi Belum Selesai, Bagaimana Rayakan Nataru Sebentar Lagi? Ini Pesan Pimpinan DPR

- Selasa, 6 Desember 2022 | 10:53 WIB
Pandemi Belum Selesai, Bagaimana Rayakan Nataru Sebentar Lagi? Ini Pesan Pimpinan DPR (Foto: dpr.go.id/Yoga/Man)
Pandemi Belum Selesai, Bagaimana Rayakan Nataru Sebentar Lagi? Ini Pesan Pimpinan DPR (Foto: dpr.go.id/Yoga/Man)

MEDIUSNEWS - Melihat gejala-gejala yang ada sepertinya libur Natal dan tahun baru (Nataru) tahun ini masih berlangsung dalam masa pandemi COVID 19. Lantas bagaimana merayakannya?

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta masyarakat merayakan libur Nataru dengan sederhana saja. Salah satu alasannya untuk menghindari terjadi kembali lonjakan kasus COVID 19.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak berlebihan merayakan perayaan tahun baru terutama dalam situasi ancaman COVID 19 yang masih tinggi. Kita pikir lebih baik memang dirayakan sesederhana mungkin," kata Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 5 Desember 2022. Dikutip dari situs resmi DPR RI.

Baca Juga: Selangkah Telah Terlewati, Komisi I DPR Setuju Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Selain itu, walau mengakui pengawasan dan kesiapan dari aparat pengamanan sudah cukup baik selama ini, Sufmi Dasco Ahmad tetap meminta aparat terus melakukan pengawasan jelang libur Nataru.

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini yakin Polri beserta jajaran lainnya telah berkoordinasi baik untuk mengamankan libur Nataru. Sufmi Dasco Ahmad berharap perayaan libur Nataru berjalan lancar.

"Untuk pengamanan Natal dan tahun baru dari hasil koordinasi-koordinasi pihak berwenang kita lihat kesiapan dari aparat penegakan hukum, dari intelijen, sudah cukup upaya yang dilakukan agar persiapan Nataru bisa berjalan dengan lancar," ungkap Sufmi Dasco Ahmad. ***

Baca Juga: Laksamana Yudo Margono Calon Panglima TNI, Puan Maharani Yakin Proses di DPR Selesai Sebelum Reses

Editor: Iman Firmansyah MDS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X