Gelar Natal 2022 Bareng Keluarga Panggabean PPOS Jabodetabek Terajut Kebersamaan Antar Generasi

- Selasa, 6 Desember 2022 | 19:14 WIB
Gelar Natal 2022 Bareng Keluarga Panggabean PPOS Jabodetabek Terajut Kebersamaan Antar Generasi (Foto: PPOS doc/mediusnews.com)
Gelar Natal 2022 Bareng Keluarga Panggabean PPOS Jabodetabek Terajut Kebersamaan Antar Generasi (Foto: PPOS doc/mediusnews.com)

MEDIUSNEWS - Perayaan Natal Pungguan (Paguyuban) Pomparan Ompu Sahalana atau PPOS Jabodetabek buat keluarga besar yang hadir ogah beranjak dari tempat duduk, pasalnya acara yang dikemas seusai ibadah natal disambung dengan acara Perayaan Natal yang telah di gelar di Gereja GPKB Pulomas Jakarta Timur, Minggu 4 Desember 2022 lalu.

Ketua PPOS Jabodetabek Parulian Panggabean dari generasi ke 14 itu mengatakan kegiatan Natal 2022 PPOS digelar untuk merajut kebersamaan keluarga besar yang ada di Jabodetabek, sebab dampak Covid 19 lalu silaturahmi terputus.

"Selain itu tentunya di momentum Desember, sebagai bulan Natal 2022 jelang kelahiran Yesus, kami keluarga besar PPOS Jabodetabek mengambil bagian untuk merajut kebersamaan dalam satu ikatan kekeluargaan Ompu Sahalana yang masih ada d Jabodetabek ini," ujar Parulian Panggabean dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa 6 Desember 2022.

Baca Juga: Duta Besar Palestina Sholat Jumat di Masjid Raya Sumbar Sebelum Hadiri Natal GAMKI

Kata dia, setidaknya jumlah keluarga besar PPOS 2022 sekitar seribu kepala keluarga yang tersebar di Jabodetabek, dari generasi 14 hingga generasi 18, mulai dari anak, cucu, hingga cicit.

"Jadi tidak salah kami mengambil momen Natal 2022 PPOS Jabodetabek ini bisa hadir semua sekitar 300 an orang, dan langkah baik bisa berkumpul sesama keluarga sesuai temanya di Yohanes 15:14-15 Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang," ucap Ketua PPOS Jabodetabek Periode 2022-2025 itu.

Sementara dalam ibadah Natal itu sebagai Liturgi Natal, dibawakan oleh St. Edison Panggabean selaku penasehat dan juga Ketua PPOS Tangerang, sedangkan renungan Natal dibawakan oleh Pdt Liando Nababan dari gereja setempat.

Baca Juga: Dalam Suasana Natal, Puan Maharani dan Ansy Lema Bagikan Bantuan bagi Wong Cilik di Kupang

Usai ibadah natal, dua orang pengurus PPOS Jabodetabek didapuk sebagai master ceremony alias MC. Tak ada yang beranjak pulang mereka terpukau, lantaran terhibur dengan panduan pembawa acara.

Halaman:

Editor: Ichwan Prihantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X