Puji LRT Jabodebek Sangat Cepat Walau Tanpa Masinis, Jokowi Harap Juli 2023 Sudah Beroperasi

- Senin, 26 Desember 2022 | 14:29 WIB
Puji LRT Jabodebek Sangat Cepat Walau Tanpa Masinis, Jokowi Harap Juli 2023 Sudah Beroperasi (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Puji LRT Jabodebek Sangat Cepat Walau Tanpa Masinis, Jokowi Harap Juli 2023 Sudah Beroperasi (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

MEDIUSNEWS - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek sangat cepat walau dikendalikan tanpa masinis.

Hal itu disampaikan Jokowi usai melakukan uji coba LRT Jabodebek dari Stasiun LRT Harjamukti, Jakarta Timur menuju Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin 26 Desember 2022.

“Sangat cepat sekali dan tanpa masinis,” kata Jokowi setelah sampai di Stasiun TMII. Dikutip dari situs resmi Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Natal, Beri Surprise Umat Kristiani di Kota Bogor

Sekretariat Presiden melaporkan, Jokowi dan rombongan terbatas berangkat pukul 08.16 WIB dari Stasiun LRT Harjamukti dan tiba di Stasiun TMII pukul 08.28 WIB. Perjalanan sepanjang 9 kilometer tersebut ditempuh selama 12 menit dengan kecepatan kereta 80 km/jam.

Selain memuji kecepatannya, Jokowi juga mengaku bangga karena proyek kereta LRT Jabodebek merupakan hasil karya anak bangsa hasil pengembangan PT Industri Kereta Api (INKA).

“Yang kita senang, kita bangga, adalah kereta ini buatan INKA, semuanya buatan INKA, termasuk sistem tanpa masinisnya semuanya dari INKA,” kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Senang Harga Bahan Pokok di Pasar Cukup Stabil Jelang Natal dan Tahun Baru

Jokowi mengungkapkan saat ini progres kereta LRT Jabodebek telah mencapai 87 persen. Masih ada beberapa hal yang harus dirampungkan agar dapat beroperasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan, mulai dari depo hingga sinkronisasi sistem.

Halaman:

Editor: Iman Firmansyah MDS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X