Masuk ke Partai Golkar, Ini Alasan Kang Emil

- Jumat, 20 Januari 2023 | 10:55 WIB
Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar. (Istimewa)
Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar. (Istimewa)

MEDIUSNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar. Orang nomor satu di Pemprov Jabar ini mengaku bukan demi ambisi bergabung dengan Partai Golkar. Dan kini, partai berlambang pohon beringin ini menjadi kendaraan politiknya.

Sosok yang akrab disapa Kang Emil ini resmi mendapatkan KTA Partai Golkar pada Rabu 18 Agustus 2023. Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, mengumkan langsung masuknya Kang Emil itu ke partainya. Dia menyatakan kedua belah pihak telah melakukan komunikasi intensif sejak lebih dari setahun belakangan.

Baca Juga: Sri Sultan, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo dalam Jajaran Penerima Penghargaan Kementerian PANRB

“Pendekatannya lama banget. Lebih dari setahun,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu, 18 Januari 2023, seraya menyebut, Kang Emil mendapatkan jabatan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu.

Kang Emil sendiri mengaku, alasannya bergabung dengan Partai Golkar bergabung dengan Golkar bukan semata mengejar ambisi politik. Namun, sebagai kendaraan politik. Dia pun ingin bisa terus berjuang bersama Golkar bagi pembangunan bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan.

"Keputusan ini pun saya ambil demi peningkatan kinerja, bukan ambisi politik semata," tegas Ridwan Kamil dalam akun Instagram @ridwankamil, Kamis 19 Januari 2023.

Baca Juga: Pakar: Golkar Bisa Jadi Penentu Kemenangan Pilpres 2024 dengan Politik Lobby

Kata dia, bergabung dengan Partai Golkar tidak diambil secara tiba-tiba. Bahkan, dia mengaku harus melalui pertimbangan panjang sebelum akhirnya berjas kuning.

"Baik dengan melakukan istikharah, masukan dari ibu yang juga guru bagi saya, istri dan keluarga, ulama, kerabat, kolega serta para sahabat," ucap Kang Emil.

Halaman:

Editor: Moch Bayu Hidayah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X