Empat Hari Jalan Kaki, Difabel Asal Pangandaran Mau Ketemu Presiden ke-5 Megawati yang Hari ini Ulang Tahun

Dadan Hardian
- Senin, 23 Januari 2023 | 13:27 WIB
Empat Hari Jalan Kaki, Difabel Asal Pangandaran  Mau Ketemu Presiden ke-5 Megawati yang Hari ini Ulang Tahun (Foto: Dadan Hardian)
Empat Hari Jalan Kaki, Difabel Asal Pangandaran Mau Ketemu Presiden ke-5 Megawati yang Hari ini Ulang Tahun (Foto: Dadan Hardian)

MEDIUSNEWS - Seorang difabel asal Kabupaten Pangandaran, Jawa barat berjalan kaki dari tanah kelahirannya menuju ibukota Jakarta. Yana berjalan kaki sejak Jumat 20 Januari 2023.

Yana telah sampai di Manggarai Jakarta Selatan menuju kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Dalam aksinya, siswa SLB Pangandaran membawa spanduk. Intinya ingin bertemu Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 yang jatuh pada hari ini, 23 Januari 2023.

" Saya ingin mengucapkan ulang tahun ke ibu Megawati Soekarno Putri yang ke-76. Sekalian mau memberi dukungan mba Puan, Insya Allah jadi presiden," kata pria kelahiran 29 Januari itu.

Baca Juga: Polri Pamerkan Puluhan Lukisan Karya Difabel di Bandara Internasional Soetta

DisabilutasBaca Juga: Ini Alasan Moeldoko Ajak Pejabat Publik dan Artis Nobar Film Tegar di Hari Disabilitas Internasional

Baca Juga: BNPB Mencatat 650 Ibu Hamil dan Disabilitas Tinggal di Posko Pengungsian Gempa Cianjur

Sebelum keinginannya bertemu dengan Presiden ke-5 RI, selama perjalanan, Yana bèrkisah jika dirinya mendapat suport dari orang-orang yang dijumpai. Mereka medukung aksinya dengan memberi makanan dan materi meski tak banyak untuk bekal perjalanan menuju kediaman Megawati Soekarno Putri.

Yana, dari Pangandaran hanya membawa empat pakaian ganti, dan gendang yang katanya mau digunakan untuk menghibur jika bertemu Megawati yang sedang berulang tahun hari ini. Juga membawa mimpi dia yang bertemu Presiden pertama, Soekarno

"Saya mimpi didatangi presiden Soekarno sebelum mau bertemu ibu Megawati," ungkap Yana.

Halaman:

Editor: Dadan Hardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X