Dimakamkan Setahun Lebih, Kondisi Jasad TKW Garut Korban Wowon Cs Tampak masih Utuh

- Selasa, 24 Januari 2023 | 22:56 WIB
Polisi bongkar makam Siti Fatimah, TKW asal Garut, korban Wowon Cs (Istimewa)
Polisi bongkar makam Siti Fatimah, TKW asal Garut, korban Wowon Cs (Istimewa)

MEDIUSNEWS - Dimakamkan pada Februari 2021, ternyata jasad Siti Fatimah, TKW asal Garut, salah satu korban Wowon cs, tampak masih utuh. Hal itu terlihat saat tim forensik dari Polda Metro Jaya membongkar makamnya yang berada di Kampung Rancabadak, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Selasa 24 Januari 2023.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan, kondisi jenazah Siti Fatimah, saat makam dibongkar masih utuh. Jasad, terbungkus rapi menggunakan plastik karena saat itu korban meninggal pada saat pandemi Covid-19.

"Jadi masih utuh, kami belum buka di sini (TKP makam), nanti dibuka di RS Polri ketika diperiksa," ujar AKBP Indrawienny Panjiyoga, dalam konferensi pers di Mapolres Garut, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga: Makam TKW asal Garut Korban Wowon Cs Dibongkar

Makam Siti Fatimah dibongkar adalah untuk selanjutnya dilakukan autopsi, terkait kasus serial killer yang dilakukan Wowon cs.

Selain itu, kata AKBP Indrawienny Panjiyoga, pembongkaran makam dilakukan untuk mengecek bahwa pada makam tersebut bersemayam jasad korban atas nama Siti Fatimah.

"Jenazahnya kemudian akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan untuk diketahui penyebab kematiannya. Kita akan melakukan autopsi," ucap AKBP Indrawienny Panjiyoga.

Baca Juga: Ibu dan Anak Tewas Keracunan di Bekasi Ternyata Korban Pembunuhan, Polisi Tangkap 3 Terduga

Autopsi, kata dia, akan dilakukan oleh tim kedokteran forensik RS Polri, RSCM dan UI.

Halaman:

Editor: Moch Bayu Hidayah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X