Blak Blakan Prabowo Dukung Gibran Maju di Pilgub, Ini Pernyataannya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 02:11 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  (Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Istimewa)

MEDIUSNEWS - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung Gibran Rakabuming Raka maju dalam ajang pemilihan gubernur (pilgub) 2024. Wali Kota Solo itu dinilainya mampu memimpin sebuah provinsi, meski usianya masih relatif muda.

Dukungan Prabowo itu disampaikan setelah bertemu empat mata dengan Gibran di Loji Gandrung Solo, Selasa 24 Januari 2023.

"Beliau (Gibran) pas kok, kalau saya, saya lihat. Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung ya," ujar Prabowo, kepada wartawan.

Baca Juga: Gibran Undang Dua Kubu Keraton Solo Yang Berseteru Ke Loji Gandrung

Prabowo meyakini Gibran memiliki peluang untuk maju di pilgub, bukan hanya di Jateng, tapi juga di DKI Jakarta. Dia yakin Gibran akan mampu memimpin di salah satu dari dua daerah tersebut.

"Saya tadi katakan dua-duanya (DKI dan Jateng) cocok, dua-duanya beliau pasti berhasil," ucap Prabowo.

Prabowo menyebut peluang Gibran di Pilgub Jateng belum tentu lebih besar dibandingkan jika dia maju di DKI Jakarta. Di sisi lain, Prabowo juga tidak meragukan kemampuan Gibran yang usianya relatif masih muda.

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto Dipanggil Presiden Jokowi ke Istana

"Belum tentu, siapapun tergantung orangnya kan. Kalau saya tidak lihat usia ya, yang penting pengabdiannya buat saya. Kalau kita lihat pemimpin kita sebelumnya muda-muda semua," kata Prabowo.

Halaman:

Editor: Moch Bayu Hidayah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X