Hari ini Polisi Ekshumasi Makam Korban ke-5 Wowon Cs di Cililin KBB

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:27 WIB
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi,  (Istimewa)
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, (Istimewa)

MEDIUSNEWS - Setelah makam Siti Fatimah, hari ini, Rabu 25 Januari 2023, polisi akan melakukan ekshumasi atau pembongkaran makam Halimah, satu dari 9 korban 'serial killer' Wowon cs.

Untuk diketahui, makam Halimah berada di TPU Islam Karangtanjung, di Kampung Saar Mutiara, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, mengatakan, proses ekshumasi dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kematian Halimah dalam kasus serial killer yang dilakukan Wowon cs.

Baca Juga: Makam Halimah Korban ke-5 Wowon Cs Ditemukan di Cililin KBB

Saat menerima jasad Halimah pada 23 September 2016, pihak keluarga menemukan sejumlah luka di tubuh korban. "Pengusutan kasus tersebut secara tuntas bukan hanya soal penegakan hukum tetapi juga misi kemanusiaan," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya.

"Selain penegakan hukum, hal ini juga dalam rangka misi kemanusiaan, artinya jangan sampai ada korban berikutnya di luar kejadian ini. Secara preemtif ini memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa jangan ada lagi korban yang terpedaya dengan modus-modus operandi yang dilakukan oleh pelaku ini," tambah Dirkrimum Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, mengatakan, Ekshumasi akan dilakukan pada Rabu 25 Januari 2023. 

Baca Juga: Dimakamkan Setahun Lebih, Kondisi Jasad TKW Garut Korban Wowon Cs Tampak masih Utuh

Halimah adalah mantan istri sekaligus mertua Wowon, yang merupakan ibu kandung Ai Maemunah (istri terbaru Wowon yang tewas di Bantargebang, Bekasi). 

Halaman:

Editor: Moch Bayu Hidayah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X