• Minggu, 26 Juni 2022

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rekor Hansi Flick di Balik Kemenangan Besar Jerman atas Liechtenstein

- Jumat, 12 November 2021 | 09:22 WIB
Pelatih Jerman Hansi Flick. Foto: Twitter/die mannschaft
Pelatih Jerman Hansi Flick. Foto: Twitter/die mannschaft

MEDIUSNEWS - Tim sepakbola Jerman membantai lawannya Liechtenstein dengan sembilan gol tanpa balas dalam laga yang digelar di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB.

Namun ada yang lebih menyita perhatian publik Jerman di balik kemenangan besar Thomas Mueller cs atas tim lemah itu. Perhatian publik Jerman dan pencinta bola dunia terarah pada rekor yang ditorehkan Hansi Flick, pelatih kepala Timnas Jerman.

Kemenangan 9-0 atas Liechtenstein menjadi kemenangan ke-6 Hansi Flick terhitung sejak berstatus sebagai pelatih tim senior. Kemenangan tersebut juga menandai rekor Flick sebagai pelatih Jerman dengan enam kemenangan dari enam laga.

Baca Juga: Tiga Kesepakatan Bisnis Indonesia dan Inggris dalam Pertemuan Presiden Jokowi dan Menlu Inggris

Untuk diketahui, belum ada pelatih Jerman sebelum Flick yang mencatatkan rekor tanpa cacat atau 100 persen kemenangan pada enam pertandingan awal.

"Hansi adalah pelatih terbaik yang dapat dimiliki tim ini," ujar Joachim Low, pelatih Jerman yang digantikan Flick sejak 25 Mei 2021.

Di tangan mantan manajer klub Bayern Munich ini, der Panzer kembali menunjukkan performa gemilang setelah sempat meredup pada periode akhir kepemimpinan Low. Performa apik tersebut tergambar dari jumlah gol yang diciptakan sejak die Mannschaft dipegang oleh Flick. Jerman telah menciptakan 27 gol dalam 6 laga terakhir.

Baca Juga: Enam Informasi Hoaks Terkait Covid Yang Beredar Sepekan Terakhir

Liechtenstein memiliki arti istimewa bagi karir kepelatihan Flick. Negara kerajaan yang berbatasan dengan Jerman ini merupakan lawan perdana Flick sebagai pelatih kepala Timnas Jerman. Dalam laga yang berlangsung pada 2 September lalu, Jerman mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dia Penguasa Perancis Asal Spanyol

Selasa, 7 Juni 2022 | 22:03 WIB

Simak Hadiah Piala AFF 2020 Untuk Timnas Indonesia

Senin, 3 Januari 2022 | 08:45 WIB

Tutup Peparnas, Jokowi: Papua, Torang Hebat

Sabtu, 13 November 2021 | 19:57 WIB
X