• Selasa, 17 Mei 2022

Wadahi Pelaku Balap Liar di Jakarta, Polda Metro Jaya Gelar Street Race di Ancol

- Kamis, 13 Januari 2022 | 18:04 WIB
Salah seorang calon peserta sedang melakukan uji coba lintasan street race di Ancol, Jakarta Utara. Foto: YouTube/Lutfi Speedshop.
Salah seorang calon peserta sedang melakukan uji coba lintasan street race di Ancol, Jakarta Utara. Foto: YouTube/Lutfi Speedshop.

MEDIUSNEWS - Guna mewadahi maraknya aksi balap liar di wilayah Jakarta, Polda Metro Jaya berencana menggelar kegiatan street race. Kegiatan ini merupakan perwujudan janji Kapolda Metro Jaya Fadil Imran yang disampaikan saat paparan akhir tahun 2021 lalu.

Ajang balap jalan raya ini akan digelar di Kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 16 Januari 2022. Kegiatan ini ternyata mendapatkan sambutan positif komunitas motor di Jakarta dan sekitarnya. Hal ini terungkap dalam jumlah peserta yang telah terdaftar.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak dua hari lalu dan saat ini sudah lebih dari 200 orang yang mendaftar," jelas Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis, 13 Januari 2022. 

Dia menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memfasilitasi aktivitas warga agar lebih positif. Karena itu, ajang street race di Ancol bukanlah suatu kejuaraan, melainkan wadah latihan bersama antarkomunitas. 

Baca Juga: Di Balik Outfit Presiden Jokowi Yang Menyita Perhatian

Meski demikian, kegiatan nantinya akan tetap dibagi dalam beberapa kelas sebagaimana lazimnya ajang balap.

"Nanti ada beberapa kelas, dan setiap kelas diberi waktu untuk mereka atur sendiri latihannya. Jadi si a latihan sama si b, si c latihan sama si d. Masing-masing komunitas nanti akan atur," terangnya.

Untuk ajang perdana ini, lanjut Sambodo, jumlah peserta dibatasi sebanyak 350 orang. Dia mengingatkan, karena ajang ini bukan suatu kejuaraan maka pihaknya tidak menyediakan hadiah khusus bagi para pemenang.

"Hanya hadiah doorprize," kata Sambodo.

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Hadiah Piala AFF 2020 Untuk Timnas Indonesia

Senin, 3 Januari 2022 | 08:45 WIB

Tutup Peparnas, Jokowi: Papua, Torang Hebat

Sabtu, 13 November 2021 | 19:57 WIB
X