• Selasa, 17 Mei 2022

Luis Diaz Bawa Liverpool ke Final Liga Champions

- Rabu, 4 Mei 2022 | 16:43 WIB
Winger Liverppol Luis Diaz beraksi dalam laga versus Villareal. (UEFA TV)
Winger Liverppol Luis Diaz beraksi dalam laga versus Villareal. (UEFA TV)

 

MEDIUSNEWS - Liverpool FC memastikan satu tempat di laga final Liga Champions 2022. Posisi tersebut diperoleh setelah tim asuhan Jurgen Klopp sukses mempecundangi tuan rumah Villareal dengan skor 2-3 dalam pertandingan yang digelar di Stadion El Madrigal, Villareal, Spanyol, Rabu, 4 Mei 2022 dini hari.

Kemenangan The Reds, julukan Liverpool, tak lepas dari kepiawaian Luis Diaz. Kehadiran winger asal Kolumbia pada babak kedua menjadi faktor pembeda.

Bagaimana tidak, Virgil Van Dijk dkk berada dalam posisi tertekan setelah tertinggal 2-0 di babak pertama. Tim berjuluk Kapal Selam Kuning membuka keunggulan pada menit ke-3 melalui Boulaye Dia. Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-41 melalui Francis Coquelin.

Kondisi tersebut membuat kedudukan agregat menjadi 2-2, lantaran pada pekan lalu Liverpool mampu mengungguli Villareal di Anfield dengan skor 2-0.

Klopp lantas melakukan perubahan taktis. Jeda pertengahan pertandingan dimanfaatkan Liverpool untuk melakukan pergantian di lini serang. Luis Diaz masuk menggantikan Diogo Jota.

"Kami ingin serangan-serangan kami lebih berdampak langsung. Itu sebabnya Luis masuk (menggantikan Jota)," kata Klopp seusai laga.

Kehadiran winger lincah ini mengubah peta pertandingan. Keberanian Diaz membongkar lini pertahanan lawan dari sisi sayap kanan membuat anak-anak asuhan Unai Emery mulai tertekan. Bahkan penyerang Villareal Gerard Moreno lebih sering berada di daerah pertahanan sendiri.

Dampak dari serangan bertubi-tubi Liverpool berbuah tak lama berselang. Pada menit 62 gelandang bertahan Fabinho mampu lolos dari jebakan offside dan kemudian membobol gawang Villareal yang dikawal G Rulli. 

Halaman:

Editor: I. More Ghale

Tags

Terkini

Simak Hadiah Piala AFF 2020 Untuk Timnas Indonesia

Senin, 3 Januari 2022 | 08:45 WIB

Tutup Peparnas, Jokowi: Papua, Torang Hebat

Sabtu, 13 November 2021 | 19:57 WIB
X