Detik Detik Kawanan Rampok Masuk dan Sekap Karyawan Minimarket di Karawang, 1 Rampok Tewas Didor Polisi

- Kamis, 25 Mei 2023 | 19:46 WIB
Detik detik kawanan rampok masuk dan sekap karyawan minimarket di Karawang. Tampak gambar tangkapan CCTV dan saat olah TKP (Istimewa)
Detik detik kawanan rampok masuk dan sekap karyawan minimarket di Karawang. Tampak gambar tangkapan CCTV dan saat olah TKP (Istimewa)

MEDIUSNEWS - Sempat geger di Karawang, kawanan rampok satroni sebuah minimarket, lalau menyekap sejumlah karyawannya. Namun belum juga berhasil menggasak isi minimarket, warga dan Polisi sudah mengepungnya, hingga satu dari kawanan itu tewas ditembus timah panas, sementara dua diantaranya ditangkap dan satu kabur.

Aksi perampokan ini sendiri bisa digagalkan berkat seorang tukang parkir yang curiga melihat pintu minimarket ditutup, padahal masih jam operasional, hingga dia berlari ke pemukiman warga meminta pertolongan. Warga pun berdatangan ke lokasi dan melaporkan peristiwa itu ke polisi (Tim Sanggabuana Polres Karawang).

Peristiwa perampokan itu terjadi di sebuah minimarket Jalan Nasional Pantura, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, pada Senin 22 Mei 2023 malam. Saat itu, empat pria menggunakan dua sepeda motor mendatangi minimarket tersebut.

Baca Juga: Metal Gear Solid 3: Snake Eater Resmi Diumumkan, Ini Arti Perubahan Judul

Di lokasi saat itu, ada seorang tukang parkir bernama Andri (25). Dia orang pertama yang melihat empat pria itu masuk ke dalam minimarket, dan menutup minimarket tersebut. Kondisi itu, membuat Andri curiga.

"Saya kebetulan baru pulang, topi ketinggalan di toilet alfa, saya ngeliat di sini ada motor 2 (di depan minimarket), orangnya cuma 1, yang 3 udah di sini semua (depan pintu minimarket)," ujar Andri saat diwawancara, saat Polres Karawang gelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis 25 Mei 2023.

Kecurigaan Andri muncul saat melihat tiga dari empat orang perampok tiba-tiba masuk dan menutup pintu minimarket. Karena dilihatnya ada yang ganjil dan mencurigakan, Andri pun lari ke belakang minimarket menuju permukiman warga.

Baca Juga: Ini Upaya Pemerintah Mengikis Angka Kemiskinan Ekstrem di Indonesia

"Saya langsung lari ke belakang bilang sama warga, kayaknya ada yang aneh," ucap Andri.

Bersama warga, Andri pun balik ke minimarket tersebut. Andri lalu mengetuk pintu minimarket dan memanggil para karyawan minimarket tersebut. Sementara warga berkumpul di depan minimarket.

"Tapi ketika digedor-gedor, karyawan gak ada yang nyaut gak ada yang keluar, saya mulai curiga dari situ," lanjut Andri.

Baca Juga: Dikritik karena Usulkan Penerjemah Sukarela. Kim Tae Ri dan Manajemen Minta Maaf

Selama karyawan disekap, warga semakin banyak ke minimarket, hingga polisi datang. Saat itu, kata Andri, masih tak ada suara apapun atau aktivitas apapun di dalam minimarket.

"Kemudian polisi datang, prosesnya di dalam sekitar 30 menitan lah," kata Andri. (***)

Halaman:

Editor: Moch Bayu Hidayah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X