• Selasa, 17 Mei 2022

Aksi Borong TK Negeri Idaman Akan Kain Saringan Buah Karya WBP Lapas Karang

- Selasa, 21 September 2021 | 18:16 WIB
Warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan membuat karya Kain Sasirangan. (Foto: Humas Lapas Karang Intan)
Warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan membuat karya Kain Sasirangan. (Foto: Humas Lapas Karang Intan)

MEDIUSNEWS - Kain Sasirangan buah karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, diborong TK Negeri Idaman Banjarbaru, Selasa 21 September 2021.

Kain Sasirangan yang diberi merek dagang “Sasirangan Karin” ini akan digunakan sebagai salah satu seragam sekolah yang dikenakan setiap siswa dan guru sebagai indentitas sekolah.

Sebagai infomasi Sasirangan adalah kain batik Adat Suku Banjar Kalimantan Selatan sebagai warisan budaya yang diturunkan secara turun-temurun.

Mengangkat dan menggali budaya lokal, pembuatan Sasirangan adalah salah satu program andalan dalam pembinaan kemandirian pada bidang kegiatan kerja Lapas Karang Intan Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Karang Intan Antusias Ikuti Serbuan Vaksin Covid 19

Kalapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo mengaku merasa bangga atas hasil karya warga binaan yang kembali dibeli TK Negeri Idaman Banjarbaru, dan dirinya berharap hal tersebut menjadi motivasi bagi warga binaan untuk terus berkarya.

“Alhamdulillah ini kali kedua TK Negeri Idaman membeli Sasirangan, produk hasil karya warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan. Terima kasih TK Negeri Idaman mempercayakan seragam sekolah pada Lapas Narkotika Karang Intan. Ini menjadi dukungan bagi warga binaan untuk semakin semangat dalam berkarya dan selalu produktif selama berada di lapas,” tuturnya.

Kalapas berharap pembinaan yang telah berjalan selama ini dapat menjadi bekal bagi warga binaan saat kembali ditengah masyarakat.

“Semoga kedepan hasil karya warga binaan ini dapat bersaing di pasaran dan mendapatkan tempat di hati masyarakat. Juga menjadikan warga binaan termotivasi untuk menjadi lebih mandiri, hingga ada niatan untuk menciptakan lapangan pekerjaan saat bebas nanti,” harapnya.

Halaman:

Editor: Irman Robiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X