• Minggu, 26 Juni 2022

Di Semarang, Vaksin Jadi Syarat Pembuatan SIM

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 14:41 WIB
Kasat Lantas Poltabes Semarang AKBP Sigit saat memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi, 1 Oktober 2021. (I More)
Kasat Lantas Poltabes Semarang AKBP Sigit saat memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi, 1 Oktober 2021. (I More)

MEDIUSNEWS - Satlantas Poltabes Semarang, Jawa Tengah menerapkan syarat baru untuk warga yang mengajukan permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Syarat tersebut adalah pemohon sudah divaksin Covid-19. Jika belum, pemohon dipersilahkan mengikuti vaksinasi yang tersedia di lokasi pembuatan SIM.

"Jadi untuk pemohon SIM yang belum divaksin di sini malah lebih baik, bisa langsung divaksin bersama Poltabes Semarang," terang Kasat Lantas Poltabes Semarang AKBP Sigit.

Vaksinasi dilakukan Poltabes Sembarang dengan mengandeng tenaga medis dari Dokkes Semarang. Saat ini disediakan layanan untuk 100 orang. Saat ini layanan juga disediakan untuk pengemudi ojek online dan pengendara becak.

Proses untuk menjalani vaksi mengikutir prosedur biasa. Dimulai dari screening data, pengecekan suhu tubuh, dan wawancara riwayat bepergian.

Baca Juga: Pria ini Jatuh dari Lantai 9 Gedung, Timpa Mobil BMW, Hanya Patah Tangan

Setelah divaksin, pemohon baru diperkenankan mengikuti proses selanjutnya, yaitu ujian teori dan praktek untuk mendapatkan SIM.

Layanan ini mendapatkan respon positif dari warga yang mengajukan permohonan SIM. Layanan tersebut juga dibuka untuk masyarakat umum dengan syarat membawa KTP.

Layanan vaksinasi gratis ini merupakan bentuk dukungan kepolisian Kota Semarang terhadap percepatan program vaksinasi nasional.

Editor: I. More Ghale

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Metro Jaya: Demo FPI Reborn Tak berizin

Kamis, 9 Juni 2022 | 13:39 WIB
X